Puing Diduga Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu

Pesawat Sriwijaya Air

JAKARTA, sulutlink.com– Pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak dan diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu dengan membawa 62 orang.

Setelah terbang selama 4 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, pesawat tersebut langsung hilang kontak di ketinggian 1.000 kaki. Pesawat tersebut hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021)

Puing-puing diduga pesawat Sriwijaya Air SJ182 tersebut ditemukan di Kepulauan Seribu. Pesawat tersebut membawa 6 awak dan 56 penumpang

Terdiri 56 penumpang, tercatat sebanyak 46 orang dewasa, 7 orang anak-anak dan 3 orang bayi. Sementara itu, awak cabin terdiri dari 2 orang pilot dan co pilot serta 4 orang cabin crew.

Dimana sebelumnya, seorang nelayan bubu sempat melihat ledakan api dari peristiwa tersebut, kemudian meminta tolong kepada warga sekitar. “Ya saya dapat informasi dari kelurahan dari nelayan bubu ada orang yang minta tolong, ada ledakan api di sekitar Pulau Laki,” terangnya.

“Kami menemukan serpihan dan potongan pesawat, ada pakaian, jok tempat duduk, dan potongan rambut manusia,” ungkap nelayan bubu.

Beberapa nelayan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu mengaku mendengar suara ledakan sebelum Pesawat Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak saat melintas di atas perairan tersebut. SJ182 hilang kontak siang ini sekitar pukul 14.40 WIB. (***)

You must be logged in to post a comment Login