Puskesmas Tumpaan Dorong Masyarakat Periksakan Kesehatan di Posyandu

Minsel,Sulutlink.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berkomitmen menjamin ketersediaan pemeriksaan kesehatan warga di pedesaan.

Hal ini terlihat dengan antusiasnya warga di Desa Matani Kecamatan Tumpaan, dengan mendatangi kegiatan posyandu yang dilaksanakan di rumah Hukum Tua Desa Matani Jani Lamia.

Kepala Puskesmas Tumpaan dr Yudi Emor saat dimintai konfirmasi oleh awak media, Selasa, (7/5/2019) dilokasi kegiatan posyandu mengatakan, kegiatan posyandu setiap bulannya dilaksanakan secara bergilir di desa se-kecamatan Tumpaan.

“Sekarang ini gilirannya di desa Matani. Syukurlah warga di desa ini sudah menyadari pentingnya memeriksakan kesehatannya secara rutin di posyandu,” ucap mantan Kapus Amurang.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan di posyandu dilakukan dengan sasaran pada anak balita dan manula, terhadap serangan penyakit tidak menular.

Ditambahkannya, penanganan penyakit tidak menular seperti, hipertensi, kolestrol, asam urat, gula dan lainnya menjadi perhatian dari kegiatan-kegiatan posyandu di desa.

Dijelaskannya pula, penanganan pencegahan gizi buruk dan pemeriksaan kesehatan anak balita juga menjadi perhatian pada pelayanan posyandu.

Sementara itu, Erni Mamoto warga Desa Matani jaga 2 kepada awak media mengaku puas dengan pelayanan posyandu dari Puskesmas Tumpaan.

Dia berharap, agar pelayanan posyandu ini dapat tetap dilakukan rutin, karena dampaknya sangat menopang kelangsungan kesehatan warga di desa. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login