Raih 73 Suara,Kumaat Kembali Nakhodai Unsrat

 Manado, Sulutlink.com-Ajang perebutkan kursi Rektor Universitas Sam Ratulangi periode 2018-2022 akhirnya berakhir, sosok Incumben Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menang terhormat . Ellen Kumaat berhasil meraih dukungan sebanyak 73 suara, disusul Prof Dr Telly Sumbu SH MH dengan 24 suara dan Prof Ir Dody MJ Sumajouw MEng PhD sebanyak 14 suara.

Pilrek yang digelar di lantai IV Rektorat melalui rapat senat tertutup pada Kamis (7/6/2018) ini, dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD.

Adapun rekapitulasi hasil pemilihan yang diumumkan melalui LED monitor yang ada direktorat tercatat bahwa ada satu suara rusak, abstein satu suara dan abstein hadir dua suara.

Sementara itu Ketua Senat Unsrat Prof Dr Ir Janny D Kusen MSc menjelaskan tiga kandidat memperebutkan 115 suara yang terdiri dari suara senat yang totalnya mencapai 75 suara atau 65% sedangkan Menristekdikti sebanyak 40 suara atau 35%.

Adapun agenda pilrek periode 2018-2022 ini dilaksanakan dengan penjagaan yang super ketat dengan pengawalan puluhan orang aparat Kepolisian.

Juru bicara Rektor Unsrat, Hezky Kolibu proses Pilrek telah disepakati tertutup termasuk bagi awak media yang ingin melakukan peliputan, hal itu mencegah masuknya pihak atau oknum yang tidak berkepentingan yang dikuatirkan akan menggangu jalannya pemilihan orang nomor satu di Univesitas Sam Ratulangi Manado itu.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login