Rambitan Himbau Petugas Kesehatan Gunakan APD Dan jaga Stamina,Hadapi Setiap Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa
Dr Maya Rambitan

Minahasa-Sulutlink.comDinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, melalui Kepala Dinas Kesehatan Dr Maya Rambitan Menghimbau Kepada para Petugas Kesehatan baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit untuk selalu  menggunakan Alat Pelindung Tubuh (APD) dan selalu menjaga stamina tubuh terutama saat berhadapan dengan pasien.

Himbauan ini dikatakan Kadis Rambitan kepada Media Via telpon Rabu (18/03).
Rambitan mengatakan  pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran untuk para Petugas Kesehatan menggunakan Alat Pelindung Diri(APD) .petugas kesehatan sangat rentan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) Karena berhadapan langsung dengan pasien. “Petugas Kesehatan yang adalah ujung tombak dalam setiap penanganan pasien agar selalu menjaga kesehatan, jaga jarak dengan pasien, stamina harus terus dijaga, sedapat mungkin untuk menghindari penyebaran Covid-19”, ujar Rambitan.

Walaupun pengadaan APD disetiap Puskesmas masih terbatas akan tetapi Pihaknya akan selalu berupaya berkoordinasi dengan Pemkab dan juga Kementrian Kesehatan untuk Pengadaan APD, termasuk penyediaan Hand Sanitazer disetiap Puskesmas. Dinas Kesehatan sendiri saat ini bekerja sama dengan beberapa distributor penyalur alat kesehatan untuk mencukupi kebutuhan APD di setiap Puskesmas.

“Masyarakat diharapkan untuk membatasi diri dengan pertemuan-pertemuan,  jaga Kesehatan,  dan bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19”, Harap Kadis Rambitan. (Qla)

You must be logged in to post a comment Login