Rame…, Rehabilitan RS Jiwa Prof. Ratumbuysang Ciptakan Peragaan 6 Langkah Cuci Tangan WHO

 

Manado, Sulutlink.com – Salah seorang Rehabilitan (Pasien) Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang, Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara yang dibina oleh Perawat, Dokter dan petugas di Instalasi Rehabilitasi, berhasil menciptakan Jingle Peragaan 6 Langkah Cuci Tangan dari WHO.

Kreasi ini disajikan pada Apel Pagi Pegawai (Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas) Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang, yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penunjang Medis Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Dr. Enrico Rawung, MARS dan Ners Robby Engka, S.Kep, pada Jumat (15/2). Rawung yang pernah melayani sebagai Kepala Bapelkes Sulut dan juga Direktur RS Noongan, terkesan sangat bangga, apalagi dalam persiapan Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang menuju Akreditasi RS 2019.

Khalayak kesehatan di satu-satunya Rumah Sakit Khusus Jiwa di Bumi Nyiur Melambai ini pun, menyambut baik dan langsung ikut memperagakan secara bersama-sama. Psikolog Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Elis Ratnawati, S.Psi,. M.Si mengapresiasi karya itu.  “Sangat menginspirasi”, sebut Mbak Elis –sapaan dekatnya, didampingi Jeinner J. Rawung, S.Psi., M.Pd dan Maria Susan Egetan, SE. Style dan Lirik Lagu yang digunakan sangat mudah, seperti di bawah ini :

Gosok, gosok gosok…

Naik, naik, naik…

Gepe, gepe, gepe…

Kancing, kancing, kancing…

Putar seblah kiri, putar seblah kanan…

Cium, Cium, Cium…

Hakkkkkkk!

 

You must be logged in to post a comment Login