Rangkaian Hari Anak Internasional,TP-PKK Gandeng Disdik Kota Bitung Gelar Lomba Mewarnai dan Jalan Gembira

Bitung, Sulutlink.com– Dalam rangka merayakan Hari Anak Internasional (HAI).yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018, dan menyongsong peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2018 mendatang, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan TP-PKK Kota Bitung dan Dinas Perempuan dan Perlindungan anak, menggelar jalan gembira mengambil lokasi start depan rumah dinas Wali Kota Bitung, bersama Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi dan Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung MSi, serta Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan didampingi Ketua DWP Kota Bitung, Rini Pangemanan-Tinangon.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Bitung Pingkan Kapoh kepada media ini mengatakan bahwa peserta jalan gembira ini, disambut Wawali Ir Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung, Sabtu (2/6/2018) di lokasi Car Free Day.

“Peserta jalan gembira yang dihadiri sekitar 600-an peserta ini, menuju tribun lapangan upacara dan mengikuti lomba mewarnai gambar”ujar Pingkan.

Dia menegaskan dalam Kesempatan ini, Lomban didampingi Rawung yang juga bunda PAUD Kota Bitung, menyaksikan langsung para anak-anak mewarnai gambar.

“Kegiatan ini sangat positif dan dapat mengedukasi anak, agar tetap aktif dalam alam pikiran sesuai dengan ide yang dituangkan dalam mewarnai gambar, ”ujar Pingkan mengutip penegasan Khouni Lomban sambil berharap, lomba ini dapat memberikan kesempatan untuk anak berkreasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Julius Ondang SPd MSi melaui Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Bitung, Sony Wenas SPd, mengatakan, acara tersebut juga dapat untuk meningkatkan kebersamaan juga mengembangkan kreatifitas anak.
“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah kota Bitung serta menunjang penuh terhadap anak juga program kota layak anak.(nando/humas btg)

You must be logged in to post a comment Login