Ranperda Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, dr. Silangen Segera Diparipurnakan

Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen

Manado, Sulutlink.com – Ranperda Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, dr. Silangen: Segera Diparipurnakan.

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 usulan Eksekutif berakhir selesai pembahasannya oleh DPRD Sulut bersama stakeholder, dan instansi dengan melibatkan tim akademisi dan tim ahli dibidang kesehatan.

Diketahui ranperda penegakan hukum protokol kesehatan ini dalam rangka mempedomani masyarakat tentang cara-cara melakukan hal-hal yang sudah diatur dalam perda tersebut.

Perda ini tentu ditunggu-tunggu masyarakat, kapan waktunya bisa diterapkan.

Seiring berjalannya waktu, diharapkan RANPERDA tersebut akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (PERDA). Diperoleh informasi ranperda dimaksud  tinggal menunggu waktu tidak terlalu lama  untuk diparipurnakan, seperti ditegaskan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Fransiscus Andi Silangen, baru- baru ini di kantor DPRD Sulut.

“Ranperda Covid-19 sudah selesai, tinggal menunggu waktu untuk dibacakan lewat gelar paripurna DPRD Sulut. Silangen mengungkapkan PERDA ini merupakan prioritas pemerintah provinsi sulut dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dikesempatan yang sama  Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat kordinasi  Polda dan Pangdam dalam rangka optimalisasi penerapan penegakan hukum protokol kesehatan,” tutur Silangen.

Perda ini kapan ditetapkan, dr. Silangen menyebut bahwa kalau kita di dewan sudah sekesai, sudah dibahas, sudah di finalisasi di kemendagri (kementerian dalam negeri), ya kita tinggal menunggu kabar pihak eksekutif,” tandas Politisi PDIP ini. (karel)

You must be logged in to post a comment Login