Rantung Ingin Pemuda Menikah di Gereja, Sekdakot Manado Ucapkan Selamat Kepada Mawikere CS

Manado, Sulutlink.com – Daniel Reynaldo Mawikere, SS kembali dipercaya menjadi arsitek Pemuda Advent Kota Manado dan Sekitarnya (PAKMS – Manado Adventist Youth) Periode 2019-2020, setelah sebelumnya memimpin pada Periode 2017-2018. Bersama Sekretaris Winny Hidupan, SE dan Bendahara Junior Lakat, SE serta semua Pengurus juga Sponsor, dikukuhkan oleh Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konferens Manado dan Provinsi Maluku Utara Pdt. Ronald A. Rantung, M.Min di Aula Kantor Advent Pall II Manado sore (Sabtu, 16/2) tadi, sebelum Sajian Talk Show ‘Love Story : Maukah Kau Mencintaiku (Tips Memilih Pasangan Hidup)’.

 

Dalam Amanatnya, Rantung mengajak Pengurus Pemuda untuk Taat Kepada Tuhan (juga Organisasi) dan Hidup Kudus. “Jika ingin melihat perkara besar terjadi, maka mari mencintai gereja dan penginjilan. Kuduskan diri maka perkara besar terjadi”, paparnya. Ia menyatakan prihatin, karena banyak orang muda yang tidak mau menikah di Gereja. “Kalo ada yang berencana menikah di Bali, urungkan niat itu. Gereja itu adalah Kudus. Menikahlah di gereja meskipun sederhana”, pesannya dengan nada yakin.

 

Mantan Sekretaris GMAHK Konferens Manado-Malut itu itu menyatakan kerinduannya, agar Pengurus Pemuda menjadi agen-agen yang membawa Syaloom (Damai sejahtera, tidak ada Perpecahan dan tidak ada yang hilang). “Saya sedih bila ada orang muda yang hilang. Keterlibatan orang muda dalam penginjilan sangat kurang. Terbukti banyak gereja ditutup hari Sabat sore. Pengurus baru harus berperan supaya Sabat Sore Gereja dibuka, seperti keterlibatan dalam penginjilan”, katanya lagi.

 

Tahun 2019 ini, Gereja (Konferens) memberikan fasilitas kepada Pemuda untuk berkarya dalam penginjilan. “Tahun ini kita akan lihat kinerja Pemuda. Juni 2019 akan dilaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan dana lebih dari 100 juta untuk Penginjilan orang muda. Pembicaranya dari Colorado America. Kerinduan kita, orang-orang muda yang sudah hilang akan kembali”, pungkasnya.

 

Pdt. Dale Supit, M.Th selaku Direktur Pemuda GMAHK Konferens Manado-Malut sangat berterima kasih kepada pimpinan Gereja yang memberikan support total kepada Pengurus Pemuda Advent. Iapun berharap, Pengurus PAKM akan bekerja dengan penuh pengorbanan dalam pelayanan Periode 2019-2020. “Kegiatan Rohani Kepemudaan bukan untuk hura-hura,  tapi untuk menyelamatkan jiwa-jiwa”, beber Supit. Ikut dalam acara Pengukuhan para Sponsor seperti Drs. Teddy Manueke, MM, Drs. Max Silinaung, M,Si, Elrick Takasenakeng, SH., MH dan Jeinner J. Rawung, S.Psi, M.Pd. “Banyak selamat untuk semua Penasehat/Sponsor dan Pengurus PAKMS”, sebut Sekdakot Manado Micler C. S. Lakat yang juga adalah Sponsor PAKMS di WAG ‘Full Spirit’.

You must be logged in to post a comment Login