Rayakan HUT Minsel ke-15,Keluarga Minsel di California Gelar Acara “Kunci Tahun”

 California, Sulutlink.com. Masyarakat Minahasa Selatan yang bermukim di California menyelenggarakan acara Kunci tahun baru dan menyambut tahun 2018 di kediaman Lieke Burdett Johanis, EastVale, California, Sabtu, (27/1/2018).

Pengurus komunitas Keluarga Minsel di California Netty Johanis kepada Sulutlink.com mengatakan bahwa acara”Kuncikan Tahun” ini sebagai wujud ungkapan syukur dan kebanggaan pada momentum HUT Kabupaten Minahasa yang ke 15 tahun 2018.”Seluruh Keluarga Minsel yang berdomisili di California turut mendoakan seluruh rakyat dan pemerintahan di bawah kepemimpinan Bupati Christian Eugine Paruntu, SE dan Wakil Bupati Minsel Franky D.Wongkar yang telah menciptakan kemajuan pesat di tanah Minahasa Selatan.”tandasnya sambil menegaskan meski dilaksanakan dengan sederhana namun seluruh keluarga Minsel di California sangat bangga dan bersyukur pada momentum HUT Minsel ke-15 tahun 2018 ini.

Sementara itu ibadah HUT Minsel ke 15 di California ini dipimpin oleh Pdt. Dr. Hens Sumendap, dimana dalam renungan pada ibadah tersebut antara lain mengajak masyarakat Minahasa Selatan di California untuk saling menolong satu dengan yang lain sesuai dengan keberadaan masing-masing. “Dengan semangat HUT Minsel ke 15 tahun 2018 ini, saya mengajak kita semua untuk sekali dan tetap menjadi panutan di lingkungan masing-masing dan menjadi berkat bagi orang lain dengan kasih dan ketulusan.”ungkapnya.

Netty menambahkan dalam rangkaian HUT Minsel ke-15 tahun 2018, usai kegiatan Ibadah pengurus Keluarga Minsel USA di California telah melaksanakan rapat pembahasan pergantian kepengurusan yang ada saat ini.

“Melalui diskusi dan sharing pendapat antara sesama pengurus Keluarga Minsel USA di California, maka kami telah menetapkan Denny Sondakh sebagai Ketua Keluarga Minsel USA yang baru.” Ucap Netty kepada keluarga Minsel yang hadir pada waktu itu.

Di tempat yang sama,Denny Sondakh menyambut positif atas kepercayaan yang diberikan secara aklamasi sebagai ketua yang baru, dimana kata Denny kepercayaan ini adalah amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan tulus dan penuh kasih serta semangat baru bagi keluarga Minsel di California.“Dalam kebersamaan warga Minsel di California ini, saya berkomitmen untuk menumbuhkan dan mempertahankan filosofi Mapalus yang telah mengakar dan jadi semboyan hidup secara turun temurun sejak kita masih kanak-kanak dahulu.” tandas Denny sambil menambahkan saat ini semangat Mapalus ini sangat terasa di organisasi keluarga Minsel di California.

Emile Mailangkay salah seorang warga Kawanua yang turut hadir dalam acara itu, turut memberikan sambutan dan dukungan kepada Ketua Keluarga Minsel yang baru.

“Anda sekalian telah memilih orang yang tepat untuk untuk jadi pemimpin Keluarga Minsel di California.” tandas Emile yang diamini oleh seluruh anggota Keluarga Minsel di negara Paman Sam yang hadir saat itu. (D/Nando)

You must be logged in to post a comment Login