RDP Komisi III DPRD dengan Dinas PUPR Sulut Optimalisasi Program Infrastruktur APBD T. A 2020

DEPROV, Sulutlink.com- RDP Komisi III DPRD Provinsi Sulut dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sulut, fokus bahas program infrastruktur usulan untuk APBD/APBN Tahun Anggaran 2020

Sebagaimana pemaparan Kadis PUPR Stiev Kepel, terkait usulan Sarana infrastruktur jalan, ditanggapi oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), mendorong pelaksanaan proyek-proyek yang belum selesai tinggal hitungan hari dibulan Desember mendatang sudah harus berakhir, segera dituntaskan khususnya sisa realisasi sebelum APBD berakhir ditahun 2019 ini,”kata Kapoyos

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Komisi III Berty Kampojos di dampingi Wakil Ketua Stella Runtuwene, Sekretaris Yongki Limen dan Anggota dewan lainnya. Turut terundang Kadis Perkim Ir. J.E Kenap MM beserta jajaran, didampingi Kadis PUPR Stive Kepel.

Personil Komisi III Srikandi Partai Nasdem dari Minsel-Mitra, Stella Runtuwene, mempertanyakan bagaimanan penanganan ruas jalan Provinsi diruas jalan Ratahan-Amurang yang sampai saat ini masih tersendat.

“Untuk kilometer 3 jalan Ratahan-Amurang kenapa sampai saat ini belum ada penyelesaian” tanya Stela.

Taggapan Kepala Dinas PUPR Steve Kepel, mengemukakan bahwa kendala yang sampai saat inimengapa belum terselesaikan, hal ini disebabkan oleh karena pembebasan lahan.

“Ruas jalan tersebut yang lebar 3 meter dan itu sudah tidak memungkinkan, bahkan kami sudah memohon bantuan pemkab Minsel agar bisa menangani pembebasan lahan dengan lebar berapapun itu akan kami kerjakan, namun sampai saat ini belum ada respon dari pemkab Minsel” tutup Runtuwene. 

Lanjut Stella, minta pendapat atau saran, bolehkah kami berkordinasi dengan Ibu Bupati / hal itu di iyakan Kadis, silahkan, boleh.

Ketua Komisi III Berty Kapoyos minta Kadis PUPR, untuk segera menyelesaikan karena waktu kita tinggal sedikit karena tanggal 15 Desember sudah akan berakhir pelaksanaannya.

RDP diakhiri dengan beberapa masukan dan saran dari anggota lainnya di Komisi III dalam bentuk dialog tanya jawab langsung oleh masing-masing Anggota di Komisi III dan berharap untuk segera ditindak lanjuti oleh Dinas PUPR sebelum APBD 2019 berakhir.

redaksi2-009 November 26 2019

You must be logged in to post a comment Login