Rekayasa Lalulintas Jalan Seputar Pasar di Minahasa

Kadis Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir Henky Kaunang

Minahasa -Sulitlink.com-Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa melakukan rekayasa jalur lalulintas jalan di beberapa titik pasar untuk kelancaran arus lalulintas saat hari pasar di berlakukan.

Kadis Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir Henky Kaunang saat di temui wartawan di Ruang kerjanya di Tondano Kamis(02/04) Kemarin mengatakan, Rekayasa lalulintas ini di buat untuk membantu warga agar tidak akan berdesak-desakan di pasar, berdasarkan pantauan hari-hari pasar sebelumnya sering terjadi kemacetan dikarenakan lalulintas yang semrawut.

Rekayasa lalulintas dibuat terkait sosialisasi perubahan hari jadwal kegiatan aktivitas pasar yang ada di Kabupaten Minahasa terutama Pasar Tondano, Langoan, dan Kawangkoan yang merupakan pasar besar di wilayah Minahasa.

“Jadi rekayasa lalin ini akan diberlakukan selama jam pasar dan disiagakan setiap jadwal yang ditentukan,” ujar Kaunang.

Sementara untuk personil tim kerja yang dilibatkan lanjut kaunang sekitar 10 sampai 15 anggota tergantung dari kebutuhan yang ditetapkan pemerintah. Jelasnya.

“Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa akan terus mengikuti instruksi pimpinan dan terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.” Ujarnya. (Qla)

You must be logged in to post a comment Login