Rencana Pembangunan Bandara Udara Baru di Sentil Dalam Rapat Banggar – TAPD

Manado, Sulutlink.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulut bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulut secara bersama melakukan pembahasan terhadap Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 Provinsi Sulut, Kamis (1/10/2018) di ruangan DPRD Sulut.

Ketua DPRD Sulut Andrei Anggouw selaku Ketua Banggar, memimpin rapat pembahasan KUA – PPAS dengan TAPD Pemprov Sulut yang KetuaiĀ langsung oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen.

Menariknya dalam rapat pembahasan anggaran, sempat terangkat terkait isu rencana pembangunan bandara udara baru di pulau Lembeh.

Bahkan sehari sebelumnya, Rabu (31/10/2018) pada rapat pembahasan anggaran, Wakil Ketua DPRD Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) yang juga adalah Wakil Ketua Banggar, sempat menanyakan kejelasan rencana pembangunan bandara baru tersebut.

Menurutnya, ada SKPD yang dalam program Rencana Kegiatan Anggarannya (RKA) terdapat penelitian pemindahan bandara di pulau Lembeh.

Sementara itu Ketua TAPD Pemprov Sulut Edwin Silangen mengatakan, Pemerintah pusat sudah melakukan evaluasi dan kajian.

Dijelaskannya, Kementerian Perekonomian telah menindaklanjuti studi dari Pemerintah pusat yang dilakukan tahun lalu dan dikoordinasikan dengan Bappeda Sulut, sehingga Pemprov Sulut harus melihat hasil rekomendasi studi tersebut.

Ditambahkannya, Bandara Internasional Samratulangi direkomendasikan landasannya diperpanjang sehingga bisa melayani pesawat yang lebih lebar seperti airbus 330.

“Jadi pada intinya untuk rencana pembangunan bandara baru itu masih dalam studi,”ujar Silangen.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login