Resep Sederhana JWS Buat Hukum Tua Kali Yang Baru Dilantik

 

IMG_20170509_153146Sulutlink. Minahasa. Bupati Kabupaten Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajouw, MSi ( JWS ) menitipkan resep sedehana kepada Johanis Parengkuan Hukum Tua Desa Kali Kecamatan Pineleng yang baru saja dilantik (9/5) di Balai Pertemuan Desa Kali.

Kata JWS dalam arahannya usai pengbilan sumpah dan janji Hukum Tua Desa Kali Johanis Parengkuan bahwa ; Dalam memimpin desa kedepan resepnya sederhana saja yaitu ” mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat Desa Kali”.

Terutama dalam penyusunan program pembangunan di desa yang saat ini mendapat kucuran dana lebih dari Rp. 1 Miliar bersumber dari DD dan ADD.

Kesempatan ini Bupati menjanjikan akan membantu Desa Kali sebesar Rp. 250 Juta bersumber dari APBD Kabupaten Minahasa guna memperbaiki Gedung Pertemuan Desa Kali yang kondisinya memprihatinkan.

Diingatkan Sajouw terkait pengelolaan Dana di desa agar berhati-hati karena jumlahnya yang cukup besar nilainya. Dengan posisi Desa Kali yang berbatasan langsung dengan hutan , diharapkan ada kerja sama masyarakat menjaga hutan sehingga kedepan tidak menjadi bencana bagi Kota Manado yang ada dibawahnya lewat banjir akibat rusaknya hutan.IMG_20170509_165121

Secara terpisah Johanis Parengkuan berkomitmen menjalankan amanat rakyat Desa Kali yang telah memilihnya sebagai Hukum Tua. Terkait program kedepan yang menjadi perhatian adalah pengelolaan samapah masyarakat agar tidak membuangnya ke sungai yang bermuarah di Kota Manado.

Program yang disusun Hukum Tua pendahulunya tetap akan dilanjutkan programnya dengan dibantu oleh para Pamong Desa hingga di tingkat Kepala Lingkungan yang ada, jadi semua Perangkat Desa terap dipertahankan untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat Desa Kali.

Hadir dan menyaksikan langsung pelantikan dan pengambilan sumaph janji Hukum Tua Desa Kali, yaitu:  Ivan Sarundajang Wakil Bupati, Kepala Kejari Tondano, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Sejumlah Anggota DPRD Minahasa.(jansen)

You must be logged in to post a comment Login