Reses BW: Serap Aspirasi Desa Kayuroya dan Atep Oki, Kecamatan Lembean Timur

Red2KT-009. On May. 8. 2020

Braien Waworuntu Saat Reses di Kecamatan Lembean Timur Kabupaten Minahasa

Deprov, Sulutlink com- Reses Anggota DPRD Sulut Braien Waworuntu, bawa aspirasi warga Kecamatan Lembean Timur sekaligus kunjungan menanggapi beberapa hal yang sangat dibutuhkan warga. Dikonfirmasi terkait hal-hal pokok apa saja yang diprioritaskan program kedepan.
“hal penting di reses ini adalah sebagai bagian pertanggung jawaban saya kepada masyarakat sebagaimana kami adalah representatif rakyat lebih memperhatikan bagaimana menyerap aspirasi warga desa Kayuroya dan desa Atep oki di kecamatan lembean timur,” pesa Braien kepada Sulutlink.com disela kegiatan reses diwilayah kabupaten minahasa. Sekalupun masih suasana Covid-19 kami tetap memperhatikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan,” tukas Braien.

Diketahui ada ungkapan beberapa warga di desa kayuroya kecamatan lembean timur, selain berdialog dengan kumtua JOCK Terry lomban. Yakni, masyarakat desa kayuroya memohon bantuan RTLH kurang lebih 50 KK bagi yang kurang mampu dan belum memiliki Rumah tinggal.

Memohon tingkat pengawasan dan pengawalan semaksimal mungkin terhadap bantuan sosial bagi warga yang terdampak covid-19 dari pemerintah provinsi jatah untuk desa.

Memohon bantuan beasiswa bagi siswa/i yang berprestasi dan kurang mampu termasuk mahasiswa S1 dan S2 melalui dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

Mengusulkan bantuan lampu penerangan jalan seperti Solar Cell melalui dinas ESDM Provinsi Sulut untuk desa yang selama ini hanya ada 6 buah yang diambil dari dana desa.
Masyarakat juga memohon bantuan kepada kelompok tani di desa berupa bibit cengkih, bibit pala, bibit durian, bibit rambutan, bibit rica dan bibit jagung kiranya dapat di berdayakan oleh kelompok tani masyarakat desa kayuroya lewat dinas pertanian Provinsi Sulut.

Masyarakat mengharapkan bantuan sapi bagi kelompok kelompok tani.

Masyarakat memohon perhatian untuk bantuan fasilitas olahraga bagi desa berupa meja pimpong dan fasilitas lainnya.

Adapun aspirasi warga desa Atep oki, dari hasil dialog dengan Hukum Tua Johanis Lompoliuw, beberapa hal permohonan yakni;
Masyarakat memohon adanya pembangunan infrastruktur di desa khususnya fasilitas pemecah ombak di pantai desa Atep oki yang sering terjadi abrasi.

Masyarakat memohon bantuan alat penangkap ikan dan motor tempel melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut yang mata pencahariannya sebagai nelayan.

Mengusulkan untuk sekiranya dapat di berikan bantuan traktor serta bantuan pertanian berupa bibit tanaman dan pupuk bagi sebagian warga yang berprofesi sebagai petani.
Memohon bantuan fasilitasi dalam mengawal bantuan beasiswa bagi mahasiswa/i S1 dan S2 yang berprestasi dan kurang mampu.

“Braien Waworuntu, Politisi Nasdem dapil Minahasa-Tomohon kepada sulutlink com, menyampaikan bahwa keluhan warga ini telah di catat dan di rekam, pastinya akan ditampung dan diperjuangkan,” jelasnyaSoal bantuan sosial dan Beasiswa itu telah masuk dalam program sebagai tugas dan tanggung jawab komisi IV untuk ditindaklanjuti. “kami Komisi IV sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial Sulut, soal bantuan sosial untuk masyarakat dan tentunya kami akan terus mengawal penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran, dan untuk beasiswa, nantinya Komisi IV akan berkoordinasi dengan Dikda Sulut,” tulis, BW.

Pada prinsipnya, sambung BW, untuk masalah fasilitas dan bantuan pupuk di sektor pertanian itu memang bukan mitra kerja komisi IV, walau demikian itu tak mengapa, aspirasi ini tetap akan diperjuangkan setelah berkordinasi dengan pihak terkait.

” saya akan langsung berkoordinasi lewat Fraksi tentang masalah pertanian ini dan pastinya akan tetap mencari solusi terbaik agar para kelompok tani dapat diberikan bantuan bibit, pupuk serta fasilitas penunjang lainnya,” janji BW
Pada kesempatan yang sama Waworuntu, menyalurkan bantuan secara pribadi dalam bentuk sembako untuk warga desa kayuroya dan atep oki. (Karel)

You must be logged in to post a comment Login