Reses Di Tuminting: Ini Pesan Sualang, Akan Kawal Aspirasi Rakyat

Deprov, Sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Richard Sualang, tatap muka bersama warga Tuminting, Lingkungan 1-3, pasca resmi terpilih menjadi anngota DPRD Sulut untuk Dapil Kota Manado, masa bakti 2019-2024
Dr. Richard saat memaparkan programnya kehadapan ratusan konsituennya mengatakan saat ini saya memberikan kesempatan kepada warga Tuminting terkait dengan perannya di Komisi lV yang membidangi masalah kesehatan, dan pendidikan. Dan tidak lepas ingin mengetahui hal- hal yang terjadi dilapangan termasuk aspirasi rakyat kota manado.
“Saya berharap dengan reses kali ini benar benar akan bermafaat bagi kita semua.

Usai pemaparan dan melaporkan kinerjanya kepada warganya, Sualang membuka kesempatan kepada warga Tuminting untuk bertanya terkait bidang program yang dikerjakannya sejak terpilih menjadi Anggota DPRD Sulut,” ajak Sualang.
Beberapa catatan aspirasi yang disampaikan warga, diantaranya
mempertanyakan terkaik adanya trotoar dan pengrekrutan saluran air dan jembatan lebar tujuh meter.

Seperti yang ada di Bitung Karangria serta jalan di Simponi rusak. Warga atas nama bapak Ari Buyung yang mengusulkan jalan di Simponi, meminta kepada DPRD Sulut untuk diprerhatikan.

Disamping itu warga mengusulkan, tolak reklamasi pantai hingga kesehatan seperti pemeriksaan bagi warga lanjut usia (lansia), serta penyuluhan kesehatan bagi masyarakat.

Menanggapi pertanyaan warga, Anggota DPRD Sulut dr Richard Sualang mengatakan, aspirasi ini akan diarahkan melalui Fraksi PDIP Kota Manado untuk kenudian mempertanyakan hal itu kepada Pemkot Manado.

Richard Sualang, berjanji kami akan mengawal setiap masukkan terkait aspirasi rakyat yang mendesak untuk di tindaklanjuti,sekaligus akan memberikan catatan dan perhatian khusus,” janji Sualang.

Sedangkan terkait masalah reklamasi pantai di wilayah ringroad dua, kami akan sampaikan kepada instansi terkait reklamasi karena kami belum pernah mendengar. Jika info ini benar dan harus sesuai keinginan masyarakat agar tidak timbul bencana dan merampas hak hak dari masyarakat termasuk nelayan.

“Jika benar ada reklamasi sebagai wakil rakyat kami akan menyampaikan kepada Pemerintah agar aspirasi ini menjadi perhatian, termasuk masyarakat nelayan.
Diakhir resesnya, Richatd Sualang berpesan selamat menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru, disamping itu mengucapjan t3rima kasih kepada warga atad terselanggaranya reses dengan baik.(rel) redaksi2-009.

You must be logged in to post a comment Login