Robby Sangkoy : Rapat Banggar Dengan TAPD Berjalan Konstruktif Dan Proposional

Minsel,Sulutlink.com- Banggar DPRD Minsel dan TAPD Pemkab Minsel melaksanakan Rapat lanjutan Pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2019, Selasa (14/7/2020) yang dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Minsel.

Rapat menghadirkan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Bagian Umum Perlengkapan Setdakab Minsel berjalan konstruktif dan proposional.

Robby Sangkoy kepada awak media menjelaskan, lembaga DPRD adalah mitra kerja Pemerintah, olehnya kegiatan rapat antara Banggar DPRD dengan TAPD Pemkab Minsel dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, perjalanan kegiatan rapat pembahasan dilaksanakan berdasarkan aturan kewenangan dan sangat berbeda seperti kegiatan rapat Pansus LKPJ waktu lalu.

“Semua berjalan sangat konstruktif dan yang perlu saya tekankan disini bahwa lembaga DPR adalah mitra kerja pemerintah. Tidak ada istilah atas atau bawah, baik eksekutif ataupun legislatif,”ucap Robby Sangkoy.

Ditambahkannya, dirinya sebagai pihak yang dipercayakan memimpin rapat Banggar, merasa bangga dan bersyukur dengan mekanisme pembahasan yang konstruktif tapi proposional, dengan mengedepankan rasional bukan emosional.

Dirinya berharap, kiranya kedepan kegiatan rapat pembahasan tetap dapat berjalan dengan baik dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang menyuseskan jalannya pembahasan secara terbuka serta tidak ditutup-tutupi.

Tim Banggar DPRD Minsel dihadiri Ketua Robby Sangkoy, Sekretaris bukan anggota (Sekwan) Joins Langkun, SH, anggota Rommy Poli, Frangky Jiro Lelengboto ST, Royke Kaloh, Abdul Saman Katili, Andries Rumondor dan Michael Sengkey.

Sementara itu Tim TAPD dihadiri oleh Asisten III James Tombokan, Kepala Dinas Pertanian Franky Pasla, bersama jajaran dan staf. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login