Roling Pejabat di Jajaran Pemkab Mitra Masih Tertunda

Mitra, Sulutlink.com -Roling jabatan di jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra), belum bisa dilakukan karena masih terkendala aturan terkait Pilkada lalu. Meski begitu, Bupati, James Sumendap SH mengaku sudah sementara mempersiapkan formasi yang nantinya akan mengisi gerbong pemerintahannya.

Dikatakan Sumendap, mengacu pada aturan tentang Pilkada, roling jabatan baru bisa dilakukan enam bulan pasca dirinya bersama Drs Jesaya Joke Legi dilantik.

“Sementara menunggu waktu tersebut, evaluasi kinerja pejabat dalam rangka pengisian jabatan juga sementara saya lakukan,” ujar Sumendap.

Ditanya apakah dalam pengisian kabinet JS-JL (Sebutan akrab pasangan James Sumendap – Joke Legi), dirinya akan mengimport pejabat dari luar Mitra? Sumendap mengaku akan lebih memprioritaskan birokrat yang saat ini sementara berkarir di Pemkab Mitra. Hanya saja, Sumendap juga mengaku siap mengakomodir birokrat asal Mitra yang kini berkarir di luar Mitra.

“Sepanjang memenuhi syarat dan punya kompetensi pada jabatan yang nantinya diisi, maka birokrat asal Mitra yang saat ini berkarir di luar Mitra, punya peluang untuk diakomodir,” tandas Sumendap.

Dirinya mengaku, pengisian jabatan yang nantinya dilakukan melalui mekanisme lelang terbuka, bakal diwarnai dengan adanya promosi jabatan.

“Ia, ada promosi jabatan, karena ada beberapa pejabat tinggi pratama yang sudah usia pensiun,” pungkas Sumendap.

( Rusli.m)

You must be logged in to post a comment Login