Ronald Sampel: Ingatkan Jangan Sampai Ada Politisasi Penyaluran Bansos

Deprov, Sulutlink.com – Mencermati informasi dan aspirasi warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat sulawesi utara khususnya daerah kepulauan, diduga tidak tepat sasaran. Keluh warga-pun terdengar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami mencermati bantuan pemerintah untuk masyarakat diduga tidak tepat sasaran, khususnya di daerah kepulauan,” kata Sampel kepada wartawan.

“Sampel mewanti-wanti jangan sampai ada politisasi dalam penyaluran bantuan maupun dalam proses pembangunan infrastuktur yang dilakukan oleh pemerintah dalam tahun politik kedepan. Pemerintah harus berdiri dipihak masyarakat, pro rakyat.

“Sekali lagi saya ingatkan, tahun depan merupakan tahun politik jadi saya minta agar pemerintah harus netral, jangan mempolitisasi dalam hal penyaluran bantuan maupun proses pembangunan infrastuktur di lapangan,” ingat, personil Komisi I Fraksi Demokrat

Lanjut dikatakannya, pemerintah harus berlaku adil, jangan malah masyarakat dikelompok-kelompokankan pemerintah dalam hal menyalurkan anggaran bantuan maupun pembangunan karena ada tekanan-tekanan politik yang mengakibatkan terjadinya kesenjangan di tengah masyarakat.

“Saya berharap pemerintah harus adil, jangan malah pemerintah turut andil mengelompokkan masyarakat hingga jadi kesenjangan di masyarakat hanya karena tekanan politik,” tutur Sampel, usungan Partai Nasdem Daerah Pemilihan Nusa Utara.

“Jadi hanya ingin mengingatkan, kalau anggaran yang dikelola oleh pemerintah itu dari masyarakat yang diambil dari pajak masyarakat, sehingga harus dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Sulut. Saya yakin pemerintahan OD-SK bisa menjalankan itu,” tandas Ronald Sampel.

redaksi2-009 November 11 2019 

You must be logged in to post a comment Login