ROR: Pemerintah Memberikan Apresiasi Atas Kerja Sama Yang Sudah terjalin bersama Forkopimda

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M,Si

Minahasa-Sulutlink.comBupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si (ROR) memberikan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan Forkopimda Minahasa.

Hal ini Ia sampaikan saat memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda Minahasa yang dirangkaikan dengan acara pisah sambut Kapolres Minahasa dari pejabat lama AKBP Denny Situmorang, SIK kepada pejabat yang baru AKBP Henzly Moningkey SIK di Aula Maesa Polres Minahasa, Selasa (20/10).

Dalam rapat bersama Forkopimda ada berbagai hal penting yang dibahas, diantaranya evaluasi terkait penyelesaian masalah perkebunan Kelelondey Dan Makawembeng, pembahasan terkait kondisi kamtibmas di Minahasa pasca terjadinya demo mahasiswa terkait pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Namun Bupati bersyukur sampai saat ini suasana tetap aman dan kondusif.

“Pemerintah tentu memberikan apresiasi atas kerja sama yang baik yang selama ini terjalin bersama unsur Forkopimda dalam menjaga keamanan daerah, khususnya lagi saat melakukan tindakan antisipasi pergerakan mahasiswa yang masih ada upaya melakukan demo berkaitan dengan pengesahan Undang UndangOmnibus Law Cipta Kerja,” sebut Bupati.

“Tetunya berkat kerjasama yang baik dari segenap unsur Forkopimda sehingga sampai saat ini tidak ada lagi aksi yang terjadi. Sekarang Tinggal bagaimana mengkoordinasikan pertemuan antara pihak DPRD Minahasa bersama perwakilan mahasiswa,” kata Bupati

Rakor bersama ini juga membahas sejumlah isu strategis lainnya yang seperti pencegahan penggunaan pukat dalam aktivitas penangkapan ikan di Danau Tondano serta kesiapan dalam menyambut acara Hari Jadi Minahasa yang ke-592.

Tak hanya itu, rapat ini juga membahas lebih rinci tentang pelaksanaan pilkada serentak tanggal 9 Desember. Dua poin yang dibahas terkait Pilkada Yaitu soal tata cara pencoblosan yang harus menyesuaikan dengan standar protokol kesehatan serta prioritas kepada pemilih lanjut usia (lansia) saat melakukan pencoblosan di TPS.

“Memang ini tanggung jawab penting yang harus kita kerjakan, yaitu selain bagaimana menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tetapi juga bagaimana upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran vid 19 di Minahasa khususnya di tengah pelaksanaan pilkada tahun ini,” tandas Bupati sambil meminta dukungan dan sinergitas yang baik dari segenap unsur Forkopimda serta juga topangan doa rakyat Minahasa.
(Prokla)

You must be logged in to post a comment Login