Rotinsulu Gantikan Lumentut Jabat Kadis UPTSP

 Manado, Sulutlink.com– Satu persatu gerbong GSVL-MOR mulai dirombak total.  Itu dikarenakan banyaknya pejabat Esselon Dua yang tsementara menjabat elah memasuki batas usia pensiun (BUP).

Bukti konkritnya, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Manado Bpk Jimmy Rotinsulu, SE, MSi kini dilantik sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPTSP) Kota Manado mengantikan Bismark Lumentut SE yang telah memasuki batas usia pensiun  Senin,  (19/02/2018).

Penyerahan SK pergantian itupun dilakukan secara sederhana yang dilakukan diruangan Kepala UPTSP yang dihadiri oleh sejumlah Asisten dan Kepala SKPD serta Kepala Bidang dinas yang bersangkutan.

” Pergantian ini murni karena Kepala UPTSP Bapak Bismark, sudah memasuki batas usia pensiun,” ucap Sekretaris Kota Drs Rum Usulu .

Lebih jauh kata Ketua Kerukunan Keluarga Kayu Bulan ini, pergantian jabatan itu merupakan hal biasa. Sebab tonggak regenerasi berlaku bagi seorang Aparatur Sipil Negara.

“Bapak Jimmy yang mengantikan Bismark merupakan birokrat yang handal dan sudah pernah memegang beberapa jabatan strategis di Pemkot Manado.” Tegas Usulu yang dikenal sebagai birokrat senior dan handal ini.

Jimmy Rotinsulu sendiri saat dimintai keterangan tak menampik,  bahkan mengatakan jabatan itu merupakan anugerah Tuhan dan kewenangan user dalam hal ini Bapak Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

“Jabatan adalah anugerah dan amanah pimpinan yang harus kami kerjakan,” pungkas Sekretaris badan pengawas PD Pasar ini.

(ONAL GAMPU)

You must be logged in to post a comment Login