Rutan Malendeng Ketambahan 21 PNS Baru

Manado,sulutlink.com- Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado (20/02/2018) mendapat ketambahan 21 Pegawai Negeri Sipil baru hasil rekrutmen jajaran Kemenkumham yang digelar serentak di seluruh Tanah Air sejak penghunjung tahun lalu.

‘’Kami sendiri di Rutan mendapat kuota 21 PNS baru. Tiga wanita, sisanya pria. Dan mereka sendiri sejak dua pekan lalu sudah resmi ditempatkan disini,’’ ujar Kepala Rutan Manado, Tony Martono.
PNS baru tersebut, menurut mantan Kepala Rutan Tamian Layang, Kalteng itu, semuanya ditempatkan di bagian Penjagaan dibawa tanggung jawab Kepala Pengamanan Rutan.

‘’Tiga wanita langsung kami fungsikan di blok wanita memerkuat tiga petugas yang sudah ada,’’ ujar suami tercinta dari Ny Kartini Sahetapy itu.
Rutan sendiri, menurut Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Sonny Gumansalangi, ada empat regu jaga yang masing-masing dibekap oleh Dan Rupam dan Wa Dan Rupam dengan dilengkapi lima dan enam personil. Ada Regu Karangetang, Lokon Soputan dan Klabat ‘’Mereka menyebar di masing-masing Regu Jaga,’’ ujar Gumansalangi.
Komandan Regu Karangetang, Hendra Musa, SH menyambut gembira kehadiran anggota baru di regunya. ‘’Tentunya kekurangan anggota yang minim selama ini di regu kami, telah teratasi. Jangkuan pengamanan pun semakin luas dan mudah dijangkau. Dan kami memberikan apresiasi kepala para petinggi di Kemenkumham,’’ ujar pria paling senior di empat Regu Jaga yang ada di Rutan Manado.
Di bagian lain, Ka Rutan Tony Martono menjelaskan, dengan baru di Rutan Manado akan dengan sendirinya akan menggerakkan gerbong mutasi di beberapa bagain.

‘’Maret nanti akan ada penyegaran beberapa posisi,’’ pungkasnya.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login