Sambut Hut Bhayangkara, Situmorang Ajak Pemuda Bertani Dukung Program Ketahanan Ekonomi

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK
Bersama Petani sementara Melakukan Panen Cabe

Minahasa-Sulutlink.com-Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK melakukan Kegiatan penanaman perdana bibit tomat di lokasi pertanian di Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat serta melaksanakan panen bersama di perkebunan Kelurahan Marawas Kecamatan Tondano bersama petani muda keren Minahasa yang tergabung dalam ormas adat Minahasa.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara tahun 2020 yang mengambil Tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” kegiatan ini dilaksanakn pada, Sabtu (27/06).

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK saat tiba di perkebunana Kelurahan Marawas Kecamatan Tondano Utara langsung melakukan diskusi membahas terkait pertanian bersama Jajaran Polres Minahasa, serta Kelompok Tani Binaannya, Dalam pembahasan Kapolres menyampaikan arahan kepada jajarannya. ” Agar sebisa mungkin anggota dapat mengelolah lahan dan memanfaatkan lahan tidur, serta memanfaatkan eceng gondok sebagai pupuk kompos di lahan perkebunan warga,” ujar Kapolres

Kelompok “Petani Muda Keren Minahasa” yang disponsori Kapolres Minahasa dalam rangka mendukung ketahanan ekonomi, juga mengajak anak muda dan remaja untuk lebih tertarik pada bidang pertanian khususnya mengolah lahan, menanam berbagai macam jenis tanaman. Yang diharapkan juga akan menurunkan tingkat kriminal dan meningkatnya ketahanan pangan. Membangun pertanian berbasis IT untuk mendata lahan yang telah dikelola.

Turut dalam kegiatan ini, Kasat Intelkam Polres Minahasa AKP Karel Tangay, SH, KBO Intelkam Ipda Hendra Paath, S.Psi, Ketua PWI Christian Tangkere, Nevo, pengolah perkebunan Maurits Palilingan, Jerry Palilingan, Petani kopi Koya beserta petani budidaya buah kurma, zaitun dan jenis anggur. (Prokla)

You must be logged in to post a comment Login