Sambut HUTRI, Petani Milenial Bersama Polres Minahasa Panen Ubi Jalar

Minahasa-Sulutlink.com-Dalam Rangka menyambut Hari ulang tahun Kemerdekaan RI (HUTRI) yg ke-75, Petani Milenial Minahasa bersama Polres Minahasa melakukan panen ubi jalar di Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat, pada Jumat (07/08).

Dalam kegiatan tersebut Ketua kelompok Petani Milenial Bung Doni Rumagit menyapa para tamu yang hadir, dan dilanjutkan dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Hukumtua Walewangko Bpk Sonny Sepang.

Ketua KTNA Kabupaten Minahasa yang juga sebagai Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Minahasa Ny Fenny Ch.W Roring Sip. mengapresiasi kegiatan yang di galang oleh Petani Milenial bersama Polres Minahasa.

“Sebagai Ketua KTNA Minahasa saya mensuport apa yang dilaksanakan oleh pemuda Minahasa untuk gemar bertani, untuk menopang program pemerintah meningkatkan ketahanan pangan.” Kata Ibu Bupati.

Sementara itu Asisten II Ir Wenny Talumewo M.si dalam sambutannya mewakili Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M,Si menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Minahasa Krn tidak dapat hadir berhubung kegiatan di tempat lain.

Bupati menyampaikan salam hangat serta apresiasi kepada Polres Minahasa bersama dgn Kelompok anak muda yg sudah memberi gagasan sehingga terbentuk Kelompok Petani Milenial.

“Untuk saat sekarang ini Kabupaten Minahasa kekurangan kebutuhan beras sehingga masih mengharapkan Suplai beras dari daerah lain untuk mencukupi kebutuhan di Kabupaten Minahasa. Ubi jalar merupakan salah satu Komunitas yang mengandung Karbohidrat dan itu merupakan salah satu komoditi untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat selain beras.” Ujar Talumewo.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mendukung kegiatan yg di laksanakan oleh Polres Minahasa bersama Kelompok Petani Milenial.

Terpisah Waka Polres Minahasa Kompol Ahmad Sutrisno, menyapa tamu undangan, syukuri berkat Tuhan, Krn Anugrah Tuhan kita masih ada sampai saat ini.

Adanya kelompok Tani Milenial Minahasa serta ide2 kreatif akan menekan angka kriminalitas di kabupaten Minahasa,” Ujar Wakapolres.
Wilayah Minahasa adalah Tanah yg subur dgn udara yg sejuk.

“Ketahanan Pangan Adalah salah satu Andalan Pemerintah di tengah Pandemi Covid-19.
Kelompok Petani Milenial Minahasa dapat saya katakan adalah kelompok anak muda yg kreatif dan penuh dgn gagasan yg positif, terimakasih untuk anak2 muda Minahasa yg mau menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Minahasa.” pungkasnya.

Pimpinan Presidium Kelompok Petani Muda Keren Milenial Bung Fallen Umbokahu, memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa yang selalu memerhatikan petani.

“Terimakasih kepada Pemkab Minahasa (Dinas Pertanian) yang sudah memfasilitasi peralatan dan kerjasama yang baik yang sudah jalan sampai sekarang.” Ungkap Fallen Umbokahu.

Ia juga menghimbau kepada para pemuda Minahasa untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk bertani.
“Pemuda Minahasa marijo bertani” Ungkapnya.

Hadir dlm kegiatan, Ketua KTNA Kab.Minahasa Ibu Fenny Ch.W Roring Sip. Asisten II Wenny Talumewu M.si. Waka Polres Minahasa Kompol Ahmad Sutrisno.
Kasat Binmas AKP Hanny Gumerung.
Kapolsek Langowan AKP Dartha B. Daipaha.
Kapolsek Langowan Barat IPDA M. Wowor.
Camat Langowan Barat Ir Seska Maseo M.ap. Camat Langowan Timur Jefry Mainsiouw.
Camat Langowan Utara Ir Liby Supit.
Camat Langowan Selatan Donald Lumingkewas S.pt.
(Prokla)

You must be logged in to post a comment Login