Sambut pemberlakuan Tatanan Normal Baru, Pemkab Minahasa Instruksikan Pembentukan Tim Pemantau Kecamatan Desa/Kelurahan

Minahasa-Sulutlink.com-Dalam
rangka menyambut pemberlakuan tatanan normal baru (New Normal), Pemerintah Kabupaten Minahasa mengeluarkan Surat tentang pembentukan tim pemantau/pengawas yang ditujukan kepada Para Camat yang ada diKabupaten Minahasa.

Dalam surat tersebut, Bupati ROR juga mengingatkan kepada para camat untuk membentuk tim pemantau sampaj di Desa/Kelurahan Masing-masing.

Adapun poin-poin penting dalam isi surat nomor 613/BM-VII-2020 tanggal 06 juli 2020 tersebut, melibatkan unsur pemerintah Kecamatan, sampai didesa/kelurahan Masing-masing, BPD, tokoh Agama, tokoh pemuda sebagai tim pengawas/pemantau.

Termasuk didalamnya tugas tugas dari tim pemantau, memastikan setiap aktifitas masyarakat mengacu pada protokol kesehatan, dan memberikan edukasi kepada warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Tim pemantau ini juga bertugas untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan secara kontinue/rutin kepada masyarakat dan merekomendasikan kepada gugus tugas Kabupaten untuk menutup tempat-tempat aktivitas ekonomi yang tidak mematuhi protokol kesehatan,demi memutus penyebaran virus corona.

Tim tersebut selambat-lambatnya sudah terbentuk sebelum Kamis 09 Juli 2020.

Instruksi Bupati Minahasa ini bertujuan agar aktififas/kegiatan masyarakat diberbagai sektor secara bertahap akan dibuka….(Prokla)

You must be logged in to post a comment Login