Satuan Polisi Pamong Praja Minsel Tertibkan Area Kantor Bupati

Minsel,Sulutlink.com  – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minahasa Selatan, lakukan penertiban di area pintu masuk dan keluar serta halaman parkir kompleks perkantoran Bupati Minsel.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Minsel Drs Nofriet Ransulangi ketika dimintai konfirmasi di depan pintu masuk Kantor Bupati Selasa (31/10/2017)siang mengatakan, penertiban di area pintu masuk dan keluar serta halaman parkir, dilakukan demi mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di area perkantoran Pemkab Minsel.

Lebih lanjut dijelaskan Ransulangi, penertiban hari ini ditemukan sajam berjenis parang di kendaraan pengunjung DB  1129 QE yang ingin menemui Wakil Bupati. Dari hasil intograsi yang dilakukan petugas, diketahui pemilik sajam berinisial WS, warga Desa Malola dan dari pengakuannya terungkap, sajam tersebut akan digunakan pada kegiatan perkemahan dan bukan untuk melakukan tindak pidana.

“Tidak diperbolehkan pengunjung atau tamu membawa sajam di area Kantor Bupati dan apabila didapati duduga akan lakukan tindak pidana maka akan kami proses hukum,”tegas mantan Camat Ambar.

Nofriet Ransulangi juga menambahkan, kegiatan penertiban adalah kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Minsel, apalagi akhir – akhir ini didapati pencurian dan bahkan pernah terjadi kebakaran di Dinas Sosial dan Badan PKAD.

Menurut Ransulangi, penertiban juga ditujukan pada aktifitas ASN dan honorer yang datang terlambat dan sering keluar disaat jam kerja tanpa ijin atasan.

Ransulangi menjelaskan tujuan dilakukan penertiban bukan hanya terarah pada gangguan Kamtibmas, tapi juga pada disiplin ASN dan tenaga kontrak, agar kewibawaan citra ASN Pemkab Minsel  yang tertib dan disiplin dapat terpelihara selalu.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login