Sebanyak 10 Dokter Bandung Bantu Operasi Bibir Sumbing, Kegiatan TMMD ke-103 di Tomohon

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang meninjau lokasi operasi bibir sumbing di RSUD Pratama Anugerah Tomohon.

 

Tomohon, sulutlink.com- Operasi bibir sumbing dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah Tomohon sebanyak 45 pasien. Dan itu tidak seluruhnya warga Kota Tomohon melainkan ada 5 pasien berasal dari kabupaten di Sulut. Hal tersebut disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE.Ak. Senin (15/10/2018)

Dikatakannya, memang kegiatan operasi bibir sumbing tidak terbatas, melainkan juga ada dari daerah lain yang ada di Sulut. Data pasien operasi bibir sumbing ada berjumlah 45 orang. Karena kegiatan ini seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya oleh Bapak Pangdam dan Danrem karena gerakan ini ada fisik dan non fisik,”ujarnya

Lebih lanjut menurut Eman, kegiatan non fisik inilah dilakukan operasi bibir sumbing
Dokter yang menangani operasi bibir sumbing selain dari Kota Tomohon dan Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandouw, juga ada 10 dokter dari Kota Bandung. Dan ini bagian dari keseluruhan kegiatan, artinya dokter-dokter tersebut turut berpartisipasi.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, selain non fisik tersebut ada juga kegiatan sosjalisasi bela negara, narkoba, HIV Aids dan pertahanan kebangsaan. Sementara untuk kegiatan fisik di lapangan banyak seperti pembangunan jalan, pembukaan jalan baru.

” Harapan mengenai operasi bibir sumbing disebabkan kekurangan gisi jadi dengan terjadi hal seperti ini marilah kita meningkatkan gisi ini seiring dengan kesejahteraan. Jadi pemerintah sama-sama melakukannya. Salah satunya pembukaan jalan baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Tampak hadir Danrem Brigjen Robert Joseph Giri S.IP MSi, Dan Satgas TMMD ke-103 Letkol Dandim Minahasa Letkol Jubert Nixon Purnama. STh termasuk para perwira Kodam, Korem dan Kodim, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon. (sm)

You must be logged in to post a comment Login