Sebanyak 2.320 Pelamar Berebut 238 Formasi, Pada Seleksi CAT CPNS Kota Tomohon

Sambutan Walikota Tomohon Jimmy F.Eman Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kota Tomohon Sistem CAT di BKN Regional XI Manado

 

Tomohon, sulutlink.com – Secara resmi Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Tomohon dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara, bertempat di Kantor BKN Regional XI Manado, Kamis (08/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Eman memberikan support, motivasi dan tips-tips untuk para peserta CPNS Kota Tomohon.


Termasuk pula Walikota menyampaikan bahwa untuk menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang berkualitas, produktif dan berprestasi memang bukan hal yang mudah, banyak tantangan yang harus dilalui salah satunya melalui seleksi pengunaan sistem CAT dimana ada tiga komponen dalam penilaian test ini yaitu Test Wawasan Kebangsaan dengan nilai passing grade 75, Test Intelegensi Umum dengan nilai passing grade 80 dan Test Karakteristik Pribadi dengan niai passing grade 143.

“Saya berharap saudara-saudara fokus untuk belajar dan jangan lupa menyerahkan segala suatu hal hanya dalam Tuhan,” harap Walikota Eman.

Walikota Eman mengatakan, bahwa jumlah pelamar CPNS di Kota Tomohon sebanyak 2.729 orang, sedangkan yang lulus seleksi Administrasi atau Berkas hanya berjumlah 2.320 orang untuk total formasi yang dilamar sebanyak 238 formasi, pelaksanaan seleksi CAT CPNS Kota Tomohon dimulai pada Kamis 08 November 2018 s/d Minggu 11 November 2018.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V. Lolowang, MSc, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw, MSi serta Perwakilan BKN Regional XI Manado. (sm32)

 

You must be logged in to post a comment Login