Sebanyak 9,073 RTS di Mitra Bakal Terima Rastra

Mitra,Sulutlink.com-Bukti kepedulian dan Komitmen Pemerintah terhadap masyarakat di Kabupaten Minahasa Sebanyak 9.073 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bakal menerima bantuan beras sejahtera (Rastra) secara gratis.

Hal ini ditandai dengan Launching Bansos Rasta yang dihadiri oleh Perum Bulog Sulut dan Gorontalo dan Pemkab Mitra yang diwakili Asisten Satu Drs Gotlieb Mamahit di Kecamatan Pasan, Senin (29/1/2018).

“Kami tadi sudah meluncurkan Rastra gratis bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara diawali di Kecamatan Pasan dan selanjutnya di kecamatan lainnya,” ujar Kadis Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara Fenggy Wurangian Msi.

Wurangian menuturkan, para penerima Rastra tersebut berdasarkan data dari Kementerian Sosial yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“ Perlu diketahui bahwa penerima ini sudah sesuai dengan data yang dikirimkan oleh kementerian sosial,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap penerima akan mendapatkan 10 kilogram selama satu tahun dan langsung diambil di kantor desa.

“Nantinya masyarakat yang menjadi penerima dapat langsung mengambil beras langsung di kantor desa, dan ada pendamping dari Dinas Sosial yang mendampingi,” tandasnya sambil menegaskan dua hal yakni beras yang akan dibagikan berkualitas premium ini kirannya bermanfaat membantu kebutuhan hidup sehari-hari(Rml rusli).

You must be logged in to post a comment Login