Sekda Minahasa Pimpin Upacara Hari Guru Nasional dan HUT Korpri ke 47

Tondano,Sulutlink.com – Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke – 47 KORPRI tahun 2018 di Kabupaten Minahasa, diperingati melalui upacara bendera yang dilaksanakan
Kamis, 29 November 2018 di halaman kantor Bupati Minahasa

Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng bertindak selaku Pembina Upacara, dan diikuti oleh Forkopimda, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pengurus danĀ  Seluruh Anggota PGRI, dan seluruh anggota korpri.

Presiden Republik Indonesia dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng mengatakan melalui upacara ini kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan kedepan.

“Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh – sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.”ucap Korengkeng

Bahkan lanjut Jeffry Korengkeng, dalam 4 tahun terakhir ini, Pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur. Dengan cara ini, pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra-sentra ekonomi baru.

Ditambahkan Jeffry Korengkeng saat membacakan sambutan Presiden RI bahwa mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kitapun bersyukur saat ini dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018, karena rahmat dan anugerah-Nya kita masih berkhidmat dan mengabdikan diri didunia pendidikan demi kemajuan dan kecerdasan Putra-Putri Bangsa Indonesia.
“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan atas dedikasi, komitmen dan segala ikthiar yang telah dibaktikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Akhirnya kepada seluruh anggota korpri diucapkan selamat ulang tahun korpri yang ke-47 dan selamat hari Guru Nasional tahun 2018 kepada seluruh anggota PGRI.” pungkas Korengkeng saat membacakan sambutan Presiden RI.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login