Sekdakot Lolowang Buka Rakor TPID Kota Tomohon

Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tomohon dalam rangka antisipasi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru

 

Tomohon, sulutlink.com – Bertempat di Aula lantai Dua Kantor Walikota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc atas nama Walikota Jimmy F Eman, membuka sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tomohon dalam rangka antisipasi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, yang dilaksanakan oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon. Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutanya Sekdakot Lolowang menyampaikan bahwa pertemuan ini lebih mengedepankan persiapan Pemerintah Kota Tomohon khususnya dalam menyambut hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru. Disamping itu pula, diharapkan kepada tim teknis untuk mempersipkan roadmap pengendalian inflasi Tahun 2019-2021 untuk Kota Tomohon.

Sementara itu ada terdapat empat kunci kokok dalam roadmap pengendalian inflasi yakni, Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif.

Diharapakan kata Lolowang, tim teknis TPID dapat melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan pasokan termasuk melaksanakan pasar murah dan operasi pasar bekerjasama dengan instansi terkait demi kebutuhan warga nantinya.

Tampak hadir sebagai Narasumber Kabid Dagri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bapak Hanny Wajong, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tomohon Bapak Hirsfeld Manulang, hadir juga Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Bapak Max M. Mentu, SIP, MAP, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tomohon Bapak Harny Korompis, SE serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya. (Sten’Ma96)

You must be logged in to post a comment Login