Sekot Ke Jakarta Perjuangkan Nasib CPNS

Manado,sulutlink.com- Hasil seleksi CPNS yang  digelar secara serentak di Kota Manado menyisihkan kepedihan hati.

Pasalnya, dari 1715 peserta test seleksi CPNS tahun 2018,  yang dinyatakan tembus hanya 49 CPNS. Dan informasi yang diperoleh, mereka itu sebagian besar adalah anak anak yang menguasai tehknologi komputer .

Tak pelak, untuk Kota Manado yang lulus administrasi dan berhak mengikuti tes CAT, hanya 49 orang yang diumumkan lulus passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado Corry Tendean SH, membenarkan bahwa untuk Kota Manado, peserta tes CPNS yang lulus mengikuti tes CAT yang digelar di kantor BKN Regional Manado, hanya 49 orang.

“Khusus Kota Manado yang lulus hanya 49 orang. Dan nantinya ke-49 orang ini akan dijadwalkan mengikut seleksi kompetensi bidang (SKB) sesuai waktu yang telah dijadwalkan BKN,” kata Corry  Selasa (6/11/2018)

Lebih jauh katanya, dari ke-49 peserta CPNS Manado yang lulus passing grade, nama-namanya belum bisa diumumkan. Sebab, dokumen nama-nama tersebut masih disegel oleh BKN dan harus dilaporkan dahulu ke pimpinan yakni Walikota GS Vicky Lumentut yang saat ini sedang berada diluar daerah.

“Kita mo laporkan doeleo pa pimpinan kemudian barulah kami umumkan nama-nama peserta CPNS yang telah  lulus passing grade,”tegas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado ini. Sementara itu , Sekretaris Kota Mickler Lakat SH,MH kemarin bertolak ke Jakarta untuk berkoordinasi langsung dengan BKN terkait perekrutan CPNS di Kota Manado termasuk  hanya 49 CPNS yang lulus Passing Grade .

“Bapak ada ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pihak BKN,” ucap salah satu staf Sekot.

(ONAl GAMPU )

You must be logged in to post a comment Login