Sekum Ronny Sompie: Presiden Jokowi Ajak Umat Kristiani Menjadi Garam dan Terang Dunia

Medan, Sulutlink.com. Perayaan Natal Nasional 2018 berlangsung spektakuler dan mendapat sambutan luar biasa ribuan jemaat di Medan, Sabtu, (29/12).

Sekertaris Umum Natal Nasional 2018, Ronny Sompie ketika dihubungi Media Sulutlink menyatakan bahwa Pidato President Jokowi pada perayaan Natal Nasional kali ini mengutip dua ayat emas dalam buku injil Matius 5 ayat 13 dan 14. Presiden mengajak umat Kristiani di Indonesia supaya dapat menjadi garam dan terang dunia, serta Natal itu sendiri merupakan perayaan yang menghadirkan kedamaian sejati.

“Kepada seluruh umat Kristiani yang saya cintai, saya ajak bapak ibu saudara sekalian untuk selalu menjadi garam dan terang Dunia. Menghadirkan damai di hati kita semua, damai di Indonesia dan damai di bumi kita. Kedamaian harus terus kita rawat, kedamaian harus terus kita jaga, dengan selalu berdoa dan tulus dalam kita bekerja,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan juga bahwa dalam perayaan Natal, umat Kristiani harus bersuka atas anugerah yang antara lain keberagaman yang ada di Indonesia.

“Kita dianugerahi dengan keragaman yang luar biasa. Penduduk di negara kita sudah mencapai 260 juta yang hidup di 17 ribu pulau yang kita miliki, 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, dan kita tahu bahwa negara kita dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa perbedaan, majemuk, beragam, warna-warni, beda suku, beda agama, beda adat, tradisi, bahasa daerah,” ujarnya.

Menurut Ronny Sompie, sebagai Sekum Panitia Natal Nasional, dia mendukung Ketua Umum Panitia Nasional 2018, bapak Yasona H. Laoly, SH, MH, PhD, yang juga adalah Menkumham RI, untuk seluruh kegiatan  yang berhubungan dengan koordinasi dan surat-surat yang disampaikan kepada instansi lainnya. Dia juga bangga menjadi Sekum Panitia Natal ini karena seluruh panitia bekerjasama satu dengan yang lain, khususnya Ketua Pelaksana, Pdt. Bambang Yonan, yang sangat luar biasa dukungannya. (Denny Sondakh)

 

You must be logged in to post a comment Login