Selain Pembangunan Infrastruktur, Dana Desa Pakuure Kinamang Sentuh Warga Kurang Mampu

pekerjaan dana desa Pakuure Kinamang 2

Minsel,Sulutlink.com – Pemanfaatan dana desa di Desa Pakuue Kinamang Kecamatan Tenga, selain membawa manfaat pada peningkatan pembangunan infrastruktur dan SDM di desa, ternyata memberikan dampak positif bagi warga yang kurang mampu.

Hukum Tua Desa Pakuure Kinamang Marthen Pangaila ketika dimintai konfirmasi senin (31/7/2017) mengatakan, Pemerintah Desa bersama warga, sekarang ini sementara mengerjakan kegiatan pembangunan peningkatan infrastruktur di dalam desa dengan menggunakan dana desa.

Dia menambahkan, dana desa Pakuure Kinamang berjumlah Rp 700.800.425 dan untuk tahap pertama telah dicairkan Rp 400 jutaan, yang dimanfaatkan pada kegiatan pekerjaan pembangunan seperti draenase, jalan setapak, tanggul dan bak saringan air bersih.

pekerjaan dana desa Pakuure Kinamang

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami memberdayakan warga desa sebagai tenaga kerjanya. Ini ternyata sangat membantu warga dalam mendapatkan nilai tambah pada peningkatan ekonomi keluarga.

Disisi lain Agnes Potu warga desa yang terlibat sebagai tenaga kerja saat dimintai konfirmasi mengatakan, berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah mengajak dirinya sebagai tenaga kerja.

“Saya bangga bisa turut bersama membangun infrastruktur di desa, apalagi saya yang sebagai janda merasa terbantu dengan dipekerjakan sebagai tenaga kerja. Sebagai tulang punggung keluarga, upah tenaga kerja yang saya dapat, dipergunakan untuk menghidupi keluarga saya,”ujar Potu gembira.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login