Sempat Hebohkan Warga Manado Ini Isi “Koper Misterius”

 Manado, Sulutlink.com -Kondisi Kota Manado yang selama ini aman dan nyaman, Rabu(16/5/2018) petang sempat terusik pa dengan adanya sebuah koper yang terletak di pertigaan kekat Tugu Wolter Monginsidi, Boulevard.

Akibat adanya “Koper tak bertuan” itu mengakibatkan selama kurang lebih dua jam yakni sejak Pukul 19.00 Wita hingga Pukul 21.00 Wita jalan raya Monginsidi, Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang Kota Manado Provinsi Sulut ditutup total dari arus lalu lintas dan pejalan kaki oleh Kepolisian Resort kota Manado.

Kaporesta Manado Kombes FX Surya Kumara menegaskan keberadaan koper tersebut berkat informasi warga sekitar lokasi,dimana kata Kumara informasi tersebut langsung di tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi.”Koper tersebut berada tempat diatas trotoar,dimana keberadaannya menimbulkan kecurigaan warga setempat.”ungkapnya.

Sesuai dengan SOP, selain garis Polisi tampak dipasang melingkar lokasi koper tersebut juga didukung dengan pengamanan aparat kepolisian secara ketat pada radius 100 meter.

Adapun personil kepolisian yang berada di lokasi masing Tim Paniki, satuan Sabhara, Satuan Reskrim, Polsek Malalayang, tim Identifikasi, dan personel Polresta Manado lainnya melakukan pengamanan berlapis di lokasi.

Tim Jibom Brimob Polda Sulut kemudian tiba dan langsung melakukan tindakan. Dengan pakaian body armor anti ledakan dan peralatan lengkap, tampak seorang personel Jibom mendekat perlahan-lahan.

Tampak dia meletakkan beberapa alat X-Ray untuk mengecek apa yang ada didalam.  “Dan terlihat ada rangkaian kabel di dalam koper ternyata hanya catok dan kabel charge HP, beberapa lembar dan jenis pakaian dan peralatan mandi, maka dari Itu dilakukan pembukaan koper itu secara paksa,” ujar Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Pol  Iskandar.

Namun pihak kepolisian juga telah meminta keterangan kepada salah seorang saksi perempuan berinisial M alias Ifa. Pada saat itu M sedang menuju ke Transmart, Bahu dengan berjalan kaki melewati trotoar.

Kemudian M sempat melihat seorang perempuan yang sedang duduk di bahu jalan tepat di depan koper warna hitam tersebut. Perempuaan depan koper tersebut memakai baju long dress (Gamis untuk perempuan) warna merah muda dan berjilbab Syat’i (jilbab sampai Lutut,red) dan menggunakan Masker warna hitam.

Selang beberapa waktu kemudian saksi sudah tidak melihat lagi perempuan tersebut setelah kembali dari Transmart Bahu. Kejadian saat saksi melihat perempuan tersebut.

Setelah aparat kepolisian khusus Tim penjinal bom Polda Sulut Kondisi sekitar penemuan koper mencurigakan tersebut saat ini sudah berangsur-angsur normal kembal dan arus jalan yang semula dinyatakan tertutup secara untuk umum.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login