Servy Nelwan Sesalkan Kabupaten Minut Jadi Daerah Buangan Dari Manado

Manado,Sulutlink.com – Pernyataan anggota DPRD Sulut dapil Manado Amir Liputo, yang menginginkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Wori Kabupaten Minut menjadi tempat penampungan/ pengelolaan sampah yang berasal dari Manado dan Minut, mendapat reaksi dari tokoh masyarakat.

Sevry Nelwan tokoh masyarakat Minut, menyesalkan wilayah Kabupaten Minut menjadi tempat buangan akhir (sampah,kuburan dan perumahan) dari Kota Manado.

Menurutnya, tidak elok apabila sampah warga Kota Manado pada akhirnya dibuang di wilayah Kabupaten Minut dan saya paling tidak setuju kalau TPA yang limbah sampahnya berasal dari Kota Manado, ditempatkan di Kabupaten Minut.

Dia juga menyentil, wilayah Minut tepatnya di desa Maumbi yang telah dijadikan tempat kuburan warga dari Kota Manado.

“Kami tidak ingin desa Maumbi Kabupaten Minut, dikemudian hari hanya dikenal sebagai daerah kuburan-kuburan etnis tertentu, yang dampaknya tidak menguntungkan masyarakat sekitar,”ucap ketua harian KONI Minut.

Ditambahkannya, belum lagi bicara pemukiman perumahan yang menjamur diseantero wilayah Minut, yang sebagian besar kepemilikannya ber KTP Manado, bekerja di Manado, yang untuk pajak penghasilan dan pendapatan mereka disetor di Pemerintah Manado serta PADnya ada di Kota Manado.

Dia berharap kedepan melalui pemilu legislatif 2019, akan muncul anggota dewan dapil Minut-Bitung yang mempunyai kemauan dan visi yang jelas tentang pengembangan Kabupaten Minut yang jauh lebih bermatabat dan terhormat. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login