Setor Puluhan Juta, Setahun Tak Kunjung jadi TKW di Jepang

Kawangkoan. Sulutlink.com. Selama setahun menunggu, Anjel dan Frely tak kunjung di berangkatkan ke Jepang untuk jadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Padahal menurut kedua wanita warga Kecamatan Kawangkoan Utara ini telah menyetorkan uang masing-masing 35 juta kepada seorang oknum dosen UNIMA yang berinisial LR di rumahnya komplex Perkamil Manado.

Menurut Angel, bukan hanya mereka berdua yang telah menyetor uang kepada oknum tersebut. Seperti yang dikatakan Angel dan Freli ini. “Torang yang so menyetor pa Sensei (LR), ada sekitar 100 orang. So satu tahun (Maret 2019 lalu) torang ada kaseh doi (uang) yang diminta, tapi sampai saat ini belum juga diberangkatkan ke Jepang.”
Ditambahkan oleh Angel dan Frely, mereka selama setahun ini bolak – balik ke rumah LR tersebut untuk meminta kepastian. Namun menurut Angel, LR banyak alasan bahkan terahir mereka meminta agar uang yang sudah mereka berikan untuk biaya pemberangkatan ke Jepang, dikembalikan saja. Angel mengatakan LR malah mengancam tidak akan mau mengembalikan uang mereka tersebut

Kepada wartawan media ini, Angel dan Frely meminta bantuan agar uang mereka yang mereka telah diberikan kepada LR untuk berangkat jadi TKW Di Jepang, untuk dikembalikan saja.
“Uang itu orang tua kami cari dengan susah payah. Sampe deng kobong lei torang pe orang tua so jual karna diiming-imingi jadi TWK di Jepang oleh LR”. Ujar Angel.

Angel dan Frely akan berupaya meminta uang mereka dikembalikan LR secara baik-baik. Namun apabila LR tidak beretiket baik untuk mengembalikan uang uang mereka, mereka akan menempuh jalur hukum. Mereka akan melaporkan LR ke pihak kepolisian Polda Sulut agar dapat keadilan atas dugaan mereka yang merasa telah tertipu oleh LR ini. “Torang ada kwitansi tanda terima sebagai bukti.” Pungkas Angel. (harry)

You must be logged in to post a comment Login