Shaolin Kungfu Bakal Hebohkan Godbless Park

Manado,sulutlink.com- Atraksi tradisional asal China Shaolin Kungfu, kembali akan disuguhkan di Kota Manado.

Aatraksi menarik dari belahan dunia Asia, rencananya akan digelar pada awal bulan Maret (6/3/2018) nanti melalui Dinas Pariwisata bertajuk festival budaya bertaraf internasional.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra. Lenda Pelealu Msi, yang dijumpai di ruang kerjanya (6/1), pada tanggal 6 Maret nanti bertempat di God Bless Park Manado, Pemkot Manado akan menampilkan seni bela diri khas asal tirai bambu, Shaolin Kung fu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kalender iven Pemerintah kota Manado. Dimana yang akan datang memeriahkan festival tersebut ada sekitar tiga puluh orang Shaolin yang berasal dari negeri China dan mereka akan tampil selama satu jam di taman God Bless Park nanti,” ucap Lenda

Lebih jauh kata mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini, atraksi para Shaolin kung fu ini akan dikolaborasikan dengan kebudayaan adat masyarakat Sulawesi Utara seperti, Cakalele ataupun  Silat

“Pada intinya kita akan kolaborasikan Shaolin kung fu dari China dengan penampilan dari budaya adat yaitu Tarian Kabasaran juga seni bela diri Pencak Silat,” ungkapnya.

Lendapun menambahkan, kami sangat berharap iven festival seni budaya ini bisa mempromosikan kota Manado sebagai salah satu kota tujuan wisata di Sulawesi Utara maupun Dunia.

” Mari kita dukung ivent ini yang baru pertama kali digelar di Kota Manado yang mendatangkan multipleyer effek yang besar bagi ekomomi masyarakat,” pungkasnya.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login