Shaolin Kungfu China Selatan Gemparkan God Bless Park

Manado,sulutlink.com- Kota Manado kedatangan puluhan shaolin dari Biara Pu Tian dari China bagian Selatan. Mereka bakal menunjukkan berbagai atraksi kungfu dalam gelaran International Shaolin Show mulai jam 18.00 WITA di God Bless Park Boulevard, hari ini selasa (6/3/2018)
Kegiatan yang didukung penuh Pemerintah kota Manado, Kompas Gramedia grup dan Komunitas Budaya Sulut ini dipastikan akan menyuguhkan atraksi menarik.

Tak hanya kungfu shaolin, berbagai atraksi termasuk budaya khas Sulawesi Utara juga akan ditampilkan.
Dalam konferensi pers yang digelar Senin (5/3) kemarin di Aston Hotel terungkap ada tiga sesi dalam pagelaran ini. Sesi pertama nantinya menampilkan pentas budaya inkulurasi budaya Tiong Hoa, sepert barongsai dan tari oriental. Sesi berikutnya kemudian akan menampilkan beberapa seni budaya khas Sulawesi Utara diantaranya Tari Kabasaran, Tari Masamper serta penampilan dari grup kungfu asal Manado. Dan sesi yang terakhir akan ditampilkan atraksi kungfu Shaolin.
“Kegiatan ini adalah bagian dari road to Manado Fiesta. Kita akan jaga ritmenya dengan beberapa even sampai nanti even paling besar yaitu Manado Fiesta,” ujar Kadis Parwisata kota Manado, Lenda Pelealu.
Diapun berharap even ini menjadi daya tarik tersendiri yang nantinya dapat lebih memajukan sektor pariwisata di Sulut khususnya Manado.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Manado,”pungkas mantan Kadispora Olahraga Manado ini

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login