Silangen Hadiri Pesta Emas Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan

 

Manado,  Sulutlink.   Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS menghadiri Perayaan Ekaristi Syukur Pesta Emas 50 Tahun dan Penerimaan Sakramen Krisma Umat Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan di Manado, Minggu (15/10/2017) siang.

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, Silangen mengajak umat untuk mensyukuri berkat dan karunia Tuhan yang sudah menganugerahkan 50 tahun usia pelayanan.

“Perayaan Ekaristi Syukur Hari Ulang Tahun umat saat ini tidak saja ditunjukkan melalui doa dan puji-pujian namun juga melalui tindakan nyata dengan menjadikan momentum ini sebagai waktu yang tepat untuk merefleksikan karya dan kerja selama 50 tahun pelayanan,” katanya.

Silangen berharap gereja mampu meluaskan perannya hingga menyentuh berbagai realitas kehidupan.

“Saya berharap, gereja dapat lebih responsif dan intens untuk membina generasi muda gereja, agar mereka memiliki modal iman yang kuat dalam menghadapi tantangan dan tidak terjerumus pada hal-hal duniawi, seperti sex bebas, mabuk-mabukan, perkelahian karena mereka adalah aset keluarga, gereja, daerah dan bangsa,” ujarnya.

Oleh karena itu, Silangen mengajak umat Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan agar terus memberdayakan potensi diri, karunia dan talenta yang dimiliki untuk dapat berdiri bersama dengan pemerintah daerah dan mengambil peran sebagai pelopor pemersatu dan penjaga kerukunan aerta kedamaian daerah dan bangsa.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, mantan Kepala Badan Kesbang ini mengharapkan dukungan doa dan partisipasi aktif seluruh anak bangsa, termasuk didalamnya umat Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan dalam mensukseskan berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah yang sementara dan akan berjalan khususnya dalam mensolusikan berbagai permasalahan pembangunan seperti kemiskinan, pengangguran, ketahanan pangan, kesehatan dan pendidikan.

Turut hadir dalam perayaan Ekaristi syukur pesta emas ini adalah Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, Dandim Manado Toar Pioh, Kepala Dinas Perikanan Prov. Sulut Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Kepala SPN Karombasan dan umat Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan. (LiMa) Humas Pemprov Sulut.(jansen)

You must be logged in to post a comment Login