Sinergitas Tata Niaga Pariwisata Sulut Mutlak Dilakukan

Manado, Sulutlink.com. Pariwisata Sulut yang dibangun Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw telah berdampak positif bagi perekonomian masyarakat dan Kabupaten/Kota. Ini tercipta karena adanya sinergitas antara Pemprov dan Pemkab/Pemkot yang ada di Sulut, serta peran asosiasi Pariwisata seperti Asita Sulut dan asosiasi Pariwisata lainnya.

Karena itu, memupuk sinerjitas antara pemprov dan pemerintah Kabupaten dan Kota, serta asosiasi, mutlak dilakukan. Termasuk pula dengan asosiasi pariwisata. Terkait hal ini, pada Senin 17/6 hari ini, Dino Gobel, Satgas Pariwisata Sulut yang sering bergabung dalam diskusi grup Asita Sulut mengikuti kegiatan membangun Pariwisata Sulut Hebat (PSH) oleh Gubernur Sulut, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur, dan Sekprov Sulut, Edwin Silangen, serta Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang.

Menurut Dino, dalam kesempatan ini, materi yang dibahas terkait usulan-usulan dari Asita Sulut meliputi Tata Niaga Pariwisata Sulut, dimana pengawasan yang harus diberikan kepada para pelaku/penyelenggara atraksi wisata di destinasi. Profesionalisme sertifikasi dan perijinan mutlak diperlukan. Sebagai hasilnya, Kadis Pariwisata Sulut ditugaskan secepatnya untuk menyiapkan draft tata niaga dan akan langsung dipergubkan.

Berikut adalah sinergitas bersama asosiasi dan dinas yang dimotori oleh Asita tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. (den)

You must be logged in to post a comment Login