SMA Negeri 3 Tondano, Lokasi Sosialisasi SITAHU

Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala Membuka Sosialisasi Sitahu

Tondano, Sulutlink.com – Sosialisasi Siswa Taat Hukum (SITAHU) Kabupaten Minahasa tahun 2018, dilaksanakan Kamis (25/10/2018)  di SMA Negeri 3 Tondano. Kegiatan Sosialisas yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala bersama Kasi Intelegent Kejaksaan Negeri Minahasa Novrianto Sihombing, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Kepala Bagian Hukum setdakab Minahasa Willem Nainggolan didampingi pula Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tondano Denny Pakasi, dan Guru-Guru juga siswa-siswi SMA N 3 Tondano sebagai peserta.

Bupati Minahasa dalam sambutan yang di sampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab. Minahasa Denny Mangala, meminta kita semua untuk bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan bimbinganNya kita semua dapat terkumpul di tempat ini.

“Bupati Minahasa menjelaskan bahwa setiap tahun program ini selalu di agendakan, karena program ini untuk membekali adik – adik siswa terkait dengan hukum untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini dengan harapan adik-adik siswa yang akan menjadi garda depan dan pelopor penegakkan hukum di Indonesia Khususnya di Minahasa.”ajak Denny Mangala

Lanjut Mangala, Bupati berharap adik-adik siswa dapat menggunakan kemajuan teknologi dengan sebaik mungkin, dan digunakan untuk hal-hal yang positif. Bahkan juga meminta kita semua untuk menjadi manusia yang kompetitif, untuk itu kita harus meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan Sikap(Moralitas) agar kita dapat bersaing di Era yang globalisasi ini.

Diakhir sambutannya Bupati Minahasa meminta adik-adik untuk terus belajar, belajar dan belajar, dan berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada adik-adik siswa mengenai hukum.

Adapun masalah yang terjadi belakangan ini di kalangan anak muda yaitu Narkoba, Minum-minuman keras, Seks Bebas dan Penyalahgunaan pemanfaatan Teknologi Informasi.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login