SMA Negeri 3 Tondano Siap Gelar Kompetisi Game Online


Tondano, Sulutlink.com – Lajunya perkembangan teknologi didunia cyber yang semakin pesat termasuk game online terus digandrungi para pencinta gamers, olehnya membuka peluang sekaligus menyediakan wadah potensial, maka muncul ide cemerlang berasal dari sejumlah guru SMA Negeri 3 Tondano dengan mengadakan kompetisi game online yang diikuti peserta dari siswa SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Minahasa.

Demikian perkataan diutarakan Ketua Panitia Pelaksana Liandy Zanetti Rengkuan kepada sulutlink.com, senin (13/8/2018) siang, di SMA Negeri 3 Tondano.

Rengkuan betkata, saat ini game online lagi booming dan acap kali diminati dari banyak kalangan anak muda maupun orang tua, maka dari itu ungkapnya, melihat peluang yang semakin jitu SMA Negeri 1 Tondano segera menghelat pertandingan game online khusus para siswa.

“Sebagai persyaratan tiap sekolah mengutus 2 tim dan 1 tim terdiri dari 5 orang dan 1 cadangan, sedang mekanisme pertandingan sudah mempunyai sistem tersendiri,” terang Rengkuan.

Disamping itu Ia menerangkan,
sesuai target pesertanya dari sekolah SMP, SMA dan SMK wajib ikut, kemudian waktu pelaksanaan nanti berlangsung tanggal 23 dan 24 agustus namun sebelumnya diadakan technical meeting sebelum pertandingan pada hari H senin tanggal 20 agustus.

“Tanpa adanya wadah ini bisa saja berdampak negatif bagi siswa tapi dengan adanya aktifitas siswa bisa menempatkan diri, makanya disediakan wadah biar siswa bisa menyalurkan bakat bermain game online mobailing,” tukasnya seraya menyebut, kapasitas panitia hanya sebagai juri dan pengawas, sementara tim yang menangani bernama Tim HP Malintang.

Merespon adanya kegiatan ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tondano Drs. Deny JM. Pakasi M.Kes menyambut positif.

“Kami bangga atas kreasi dan inovasi yang dibuat dan dirintis oleh guru-guru dalam rangka melihat potensi minat dan bakat siswa, untuk itu kami salurkan dan mediasi ke hal yang positif karena tidak menutup kemungkinan penggunaan internet rawan disalahgunakan,” tandas Pakasi.

Dengan begitu katanya, wadah ini bagian dari bentuk pendidikan supaya nantinya tidak keluar dari koridor yang sudah diatur sedemikian rupa.

Selain itu Rengkuan menambahkan, lewat kegiatan ini SMA Negeri 3 Tondano adalah sekolah di Kabupaten Minahasa yang pertama menyelenggarakan kompetisi game online.

“Apalagi sebagai pemicu salah satu siswa mereka di SMA Negeri 3 Tondano Ridel Sumarandak berhasil lolos mewakili Indonesia ikut serta berlaga di pesta olahraga Asean Games,” papar penggagas kejuaraan game online. (red/fer)

You must be logged in to post a comment Login