SMA Negeri 4 Manado Andalan Sulut di Berbagai Lomba Seni Tingkat Nasional

IMG_20171002_110150Manado, Sulutlink. SMA Negeri 4 Manado patut berbangga karena menjadi salah satu sekolah yang menjadi andalan Propinsi Sulawesi Utara di bidang seni, dalam berbagai kegiatan di tingkat propinsi Sulut bahkan hinga ke tingkat Nasional, dan bersaing dengan utusan terbaik se Indonesia.

Dikatakan Dr. Lilie Noula Wuisan, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Manado, kepada media online Sulutlink di ruang kerjanya, SMA N 4 Perkamil, Kecamatan Paal 2, Kota Manado. Dimana dalam beberapa bulan ini sekolahnya aktif dalam sejumlah kegiatan lomba seni di tingkat Propinsi hingga di tingkat Nasional.

Seperti Lomba Musikal Lisan dan Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Manado belum lama ini di Kota Manado dan berhasil keluar sebagai Juara I Tingkat Sulut. Atas prestasi ini, maka SMA Negeri 4 Manado direkomendasikan oleh Balai Bahasa Manado untuk mewakili Sulawesi Utara ke tingkat Nasional dalam lomba yang sama di Jakarta, mulai Tanggal 26 s/d 29 Oktober kedepan.

Kemudian pada akhir Bulan September lalu, SMA Negeri 4 juga menjadi utusan Sulawesi Utara ke tingkat Nasional dalam FSL2N di Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur, walau harus diakui belum bisa mengalahkan Propinsi Bali dan Aceh untuk lomba Tarian Tradisional Kreatif.

Di waktu bersamaan, pada Tanggal (26/10 ) nanti, juga menjadi utusan ke Bali bersama Dinas Pariwisata Propinsi Sulut dalam rangka Festival Bali dengan menampilkan tarian Maengket, Solo, Vocal Group dan Musik Tradisional Kolintang. Tidak hanya itu saja, dalam beberapa hari ke depan ini, pada Tanggal ( 8/10 ) nanti akan tampil pada Pentas Budaya di Jayakarta bersama – sama dengan SMA Motoling. ( jansen )

You must be logged in to post a comment Login