Sulut Expo 2019: Tampil Beda di HUT ke-55

Jakarta, Sulutlink.com. Tahun 2019, Provinsi Sulawesi Utara genap berusia 55 tahun; Tahun yang cukup matang dan penuh pengalaman. Ya… pada usia 55 tahun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw berinovasi dalam mempromosikan daerah Sulawesi Utara. Ya… kegiatan akbar tahunan Sulut Expo 2019 digelar di Jakarta, tepatnya di Smesco Exhibition & Convention Hall, di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan mulai tanggal 26 – 29 September 2019. Sulut Expo 2019 merupakan rangkaian kegiatan dari HUT Provinsi Sulut ke 55.

Jumpa pers di Rarampa Restoran, Jl Mahakam, Jakarta Selatan. Prasetio mewakili Direksi Garuda, Ronny Sompie, Dirjen Imigrasi sekaligus Ketua Umum KKK, Frangky Manumpil, Kepala BKPMD SULUT, dan Asiano Gemmy Kawatu, Ketua Umum Panitia Sulut Expo, Fabian Pascoal, Ketua Panitia Jakarta.

Sulut Expo 2019 ini melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se Sulut, mengangkat kekayaan budaya sekaligus mempromosikan Pariwisata Sulut yang menjadi daerah yang meningkat tajam kunjungan wisatawan.

Di ajang kegiatan akbar ini, Sulut Expo kali ini mengangkat tagline “North Sulawesi: Pacific Gateway of Indonesia”. Alasannya, kegiatan ini diharapkan untuk mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang Pariwisata. Sulut Expo ini juga merupakan ajang pertunjukan untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut (alam, wisata, kekayaan budaya, serta perkembangan investasi, pasca disahkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan, Likupang.

“Kami berharap, Sulut Expo menjadi pintu masuk pengembangan Tourism, Trade, and Investment,” ujar Asiano Gemmy Kawatu, Ketua Panitia Sulut Expo 2019 yang juga Asisten III, Sekda Provinsi Sulut.

Kegiatan Sulut Expo 2019 ini juga diwarnai dengan Launching penerbangan perdana Garuda Indonesia dengan rute baru Manado ke Davao (Filipina), serta penandatanganan Letter of Understanding antara industri pariwisata Filipina dan Provinsi Sulut. (Denny Sondakh)

You must be logged in to post a comment Login