Sulut United kalahkan Persiba Balikpapan dengan skor meyakinkan 2-0

Manado, Sulutlink.com – Sulut United kalahkan Persiba Balikpapan 2-0 pada pertandingan Liga 2 di depan publik Sulawesi Utara tepatnya di Stadion Klabat Manado, Minggu 07/072019.

Pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton, kedua tim bermain apik dan saling berbalas serangan.

Gol pertama Sulut United tercipta melalui kaki Sahar Tehupelasuri pada menit ke-16 ketika tendangan Sahar tidak dapat dijangkau penjaga gawang Ferdiansyah.

Pada menit ke-33 sundulan pemain Sulut United Eksel Runtukahu nyaris menambahkan gol setelah bola tipis melayang di atas gawang Persiba.

Pada babak kedua, Sulut United dan Persiba Balikpapan terus menampilkan permainan menarik dengan tukar menukar serangan.

Pada menit ke-55 pemain Persiba melanggar seorang pemain Sulut United sehingga wasit Agung Setiawan menunjuk titik penalti.

Kesempatam emas ini dimanfaatkan betul oleh Martinus untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Setelah kedudukan ini, kedua tim saling mengganti pemain untuk menambah daya gedor mereka.

Persiba mengganti Mohammad Fadil Redian dengan Andre Dio Milandar, Moch Irvan Febrianto dengan Riskal Susanto dan Benny Ashar oleh Ismail Haris. Sedangkan Sulut United menukar Mandi Albar dengan Doly Ramadhan, Heri digantikan Iman Pathurohman, sedangkan Martinus keluar lapangan untuk digantikan Zulfikar.

Walaupun begitu, hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah, Sulut United pun menang 2-0 atas Persiba.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login