SVR: Selain Daftar di Partai Golkar, Juga di Partai Lain Balon Gubernur 2020

Politik, Sulutlnk.com – Demikian yang telah dilakukan, Stevanus Vreeke Runtu (SVR), Sabtu (24/11/2019) kemarin sore, didampingi Careig.N Runtu (CNR) putra Runtu, dan Edisson Masengi mendaftarkan diri peserta Bakal Calon (Balon) Gubernur Pilgub 2020, di DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Jalan Martadinata Paal 2, Manado.

Sosok SVR mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut periode 2014-2019 ini mengapresiasi dalam bentuk pujian atas kinerja Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

“ODSK sudah melakukan yang terbaik untuk Sulut,” tutur, SVR.

Ucapan pujian RUNTU terhadap kinerja OD-SK oleh mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut ini dinyatakannya saat wawancara dengan sejumlah media usai mendaftar.

“Harus kita akui bahwa kepemimpinan yang ada sekarang itu adalah bagian dari spirit Tou Minahasa, artinya, kalau melihat kekuatan lobi-lobi dari Pak Gubernur harus kita akui bahwa dari hasil lobi itu beliau bisa mendatangkan uang yang cukup besar untuk membangun Sulawesi Utara,” kata SVR.

Sementara, menyentil soal menikapi untuk maju di Pilgub 2020 mendatang lewat Partai Golkar, Runtu sadar betul bila masih membutuhkan dukungan dari partai lain.

“Kebutuhan aturan ini dibandingkan dengan kursi Partai Golkar belum cukup. Dan saya kira memang masih membutuhkan tambahan dukungan dari partai-partai lain,” ungkap dia, seraya menambahkan bahwa dirinya juga akan mendaftar di partai lain.

Saat ditanya, partai mana lagi, akan mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur, Runtu mengatakan belum bisa dipastikan partai yang mana.

“Nanti kita lihat partai-partai mana yang buka, ya ikut mendaftar saja. Namanya kan kita akan mengukur elektabilitas kita,” kata mantan Bupati Minahasa Induk ini.

Ditanya apakah juga akan mendaftar lewat PDIP dan Nasdem,“Masih mencoba mendaftar di Partai-partai lain, mudah-mudahan di terima. Artinya, selama partai itu menguntungkan kita akan gunakan hak untuk mendaftar,” pungkas Tou Minahasa, Stefanus Vreeke Runtu. (*) Karel

redaksi2-009 November 24 2019

You must be logged in to post a comment Login