Tak Ada Anggaran Perawatan Bus Sekolah Minsel Terancam Jadi Barang Rongsokan

Minsel,Sulutlink.com – Nasib dua unit kendaraan Bus Sekolah di Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan, kondisinya rusak parah dan sedikit waktu lagi terancam akan menjadi barang rongsokan.

Bus Sekolah yang merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan RI, ternyata diabaikan begitu saja oleh TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Pemkab Minsel dan Banggar (Badan Anggaran) DPRD Minsel, sehingga dapat dipastikan kedepan di tahun 2018, jauh dari sentuhan anggaran perawatan kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minsel AP,M.Si ketika dihubungi Selasa (14/11/2017) membenarkan ketidak tersediannya anggaran untuk perawatan kedua bus sekolah tersebut.

Lebih lanjut Vera Lasut menjelaskan, kondisi bus sekolah memang sekarang ini tidak lagi bisa dipakai, alias rusak parah dan sekarang hanya terpakir di Dinas Perhubungan Minsel.

Ironis memang, apabila aset milik Pemkab Minsel seperti Bus Sekolah lantas akan menjadi barang rongsokan, padahal keberadaan kedua kendaraan ini, dulunya sangat berperan dan membantu anak sekolah saat berangkat ke sekolah dan kegiatan lainnya di Kota Manado.

“Yah so nda ada lai Bus Sekolah yang biasa torang pake saat pigi ke pameran di Manado. Tapi torang yakin, Ibu Bupati sangat peduli dengan torang anak sekolah, torang berdoa agar itu Bus Sekolah boleh cepat diperbaiki. Torang kua rindu ja nae itu oto warna kuning itu ehhh, rame kua no,”ucap Pricilia siswi SMP dalam dialeg Manado. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login