Tak Jauh Dari Pasar Extreme, Gereja Ini Malah Bantu Gereja Lain

Tomohon, Sulutlink.com – Belum lama ini, Kota Tomohon diapresiasi sebagai salah satu Kota di Indonesia yang paling Toleran Tahun 2018, sesuai Indeks Kota Toleran (IKT) yang dirilis SETARA Institute (setara-institute-rilis). Masyarakatnya memang hidup berdampingan dan saling tenggang rasa. Persis yang ditunjukkan oleh sekelompok warga Gereja di Kota Tomohon siang (Sabtu, 12/1-2019) tadi, tidak begitu jauh dari Pasar Extreme yang terkenal di seanteru dunia.

Solidaritas, rasa kebersamaan dan kepedulian ditunjukkan nyata oleh umat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Matani Kota Tomohon yang digembalakan Pdt. Jim Revees Rawung. Sementara membangun kontruksi Gereja dengan banyak sekali kebutuhan dan dana besar, mereka tetap ambil bagian membantu GMAHK Jemaat Wailan Tomohon dalam persembahan khusus.

GMAHK Jemaat Walian sendiri, sementara berencana untuk membeli sebidang lahan sebagai lokasi dibangunnya gedung gereja. Derek Pungus selaku pimpinan GMAHK Jemaat Walian, menerima langsung bantuan yang diserahkan Ketua GMAHK Jemaat Matani Tomohon Olivia Wenur-Pondaag, SE yang juga disaksikan Ketua Alexander Darampalo dan Ketua Johan Barahama dan umat di Matani. “Terima kasih Jemaat Matani, Tuhan Yesus memberkati”, tutur Pungus. “Tetap semangat Jemaat Wailan dalam rencana besar”, ungkap Pendeta Jim Revees.

Dalam Kebaktian Sabat, umat Advent di Matani dilayani pembahasan Firman oleh Jeinner J. Rawung, S.Psi., M.Pd (BAT/Psikologi Brilliant Indonesia). Rawung yang memotivasi umat untuk teguh dalam iman dan membantu pembangunan gedung gereja, didampingi oleh Departeman Pemuda GMAHK Jemaat Matani Tomohon di mimbar. Sebelum khotbah, pujian rohani dinyanyikan oleh Adventist Choir, DES Trio dan Duet Saha-BAT Kasih.

You must be logged in to post a comment Login