Tarian Cakalele Warnai Pendaftaran Nouke Paat Sebagai Balon Anggota DPD – RI Dapil Sulut

Manado,Sulutlink.com – Mantan anggota DPRD Kabupaten Minut periode 2004 – 2009 Nouke Paat, yang maju melalui perwakilan lembaga adat dan budaya di Sulut, Senin (9/7/2018) bertempat di Sekretariat KPU Provinsi Sulut, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) anggota DPD -RI daerah perwakilan Sulawesi Utara.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang menerima berkas pendaftaran dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada saudara Nouke Paat yang bisa mendaftarkan diri di hari pertama dan selamat mengikuti proses pendaftaran dan verifikasi berkas yang dilaksanakan oleh KPU Sulut.

Menurutnya, di hari pertama pendaftaran Nouke Paat tercatat sebagai balon ketiga yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pencalonan untuk dilakukan verifikasi berkas oleh KPU Sulut .

Dia juga berharap, agar Nouke Paat bersama tim suksesnya dapat mengikuti seluruh rangkaian proses pendaftaran dan verifikasi berkas serta dapat bersinergi dengan KPU Sulut.

Sementara itu balon anggota DPD – RI Sulut, Nouke Paat saat dimintai konfirmasi mengatakan, dirinya maju ke pencalonan DPD RI mewakili rakyat Sulut melalui lembaga adat dan budaya di Sulut.

Dirinya juga menjelaskan, keinginannya untuk maju mendaftarkan diri terdorong dari keterpanggilannya untuk menyuarakan dan memajukan adat dan budaya Sulut di DPD – RI, agar selain menjadi kearifan lokal tetapi juga dapat menjadi bagian pembangunan pariwisata Sulut.

“Lewat adat dan budaya yang menjadi kearifan lokal bagi masyarakat di Sulut, yang kedepannya dapat dijabarkan ke dalam konsep pembangunan dunia pariwisata,”ucap mantan anggota DPRD Kabupaten Minut periode 2004 – 2009.

Tentunya dengan pembangunan dunia pariwisata di Sulut, maka dapat dipastikan kedapan dapat menciptakan potensi lapangan kerja baru yang dapat mengatasi pengangguran. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login