Team Futsal Pemkot Optimis Jawara Piala Gubernur Sulut

Manado, sulutlink.com— Tim Futsal Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengandaskan perlawanan Tim Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor telak 6:1, di Lapangan Kantor Gubernur Sulut,(12/09/2018).

Lolos ke babak delapan besar, Tim Pemkot optimistis bisa berjaya di kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Manager Hans Musa Tinangon mengaku, pihaknya sejak awal menargetkan menjadi kampiun di kejuaraan yang digelar menyambut HUT Provinsi Sulut itu.

“Dengan materi pemain dengan skill merata di segala lini. Kami yakin bisa terus melangkah ke babak selanjutnya, hingga meraih juara,” ujar Kepala Inspektorat Kota Manado itu.
Lelaki yang sudah familiar di dunia olahraga Sulut itu menyatakan, timnya bisa mengakhiri dahaga puasa gelar di kejuaraan futsal tingkat provinsi.

“Meski menang telak, kami akan terus berbenah menghadapi pertandingan selanjutnya. Masih ada yang harus diperbaiki terutama kerja sama antarpemain yang masih kelihatan belum terlalu padu,” ungkap Tinangon yang menjanjikan tur liburan kepada pemain jika berhasil menyabet juara satu ke Singapore
Optimisme serupa diungkapkan striker pemkot Toar Lumi.

“Skuad saat ini sangat komplit. Perpaduan pemain yang sudah matang dan memiliki jam terbang tinggi dengan pemain muda bertalenta yang telah melewati tahapan seleksi dan merupakan terbaik di Pemkot Manado. Meski banyak tim tangguh di kejuaraan ini, kami yakin trophy juara bisa mampir di Pemkot Manado,” imbuh lelaki familiar yang kini menjabat Kasub TUP Setda Kota Manado itu.
Sekadar diketahui, dalam pertandingan yang digelar kemarin, skuad asuhan Arifin Adrian langsung tampil menekan sejak kick-off dibunyikan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim berkostum biru tersebut akhirnya berbuah gol sekira enam menit pertandingan berlangsung yang bertahan hingga berakhirnya babak pertama. Serangan tim pemkot tak kendor memasuki babak kedua. Bahkan, lewat permainan agresif nan menghibur, tim pemkot menambah pundi-pundi gol lewat James Giroth, Toar Lumi, Reagan Sumaraw, Heillen Toar dan Edgard Tambun. Gol hiburan didapat tim kanwil jelang pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Tim Pemkot akan menghadapi JIPS yang mengandaskan perlawanan Kantor Pajak dengan score 3-1 Pertandingan delapan besar rencananya digelar Jumat, sekira pukul 15.00 Wita.

(Onal)

You must be logged in to post a comment Login